The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Cara Sembuhkan Diri secara Emosional Setelah Kehilangan Orang Tersayang
Ilustrasi berduka. (Pexels/Tess Emily Seymour)
Life

6 Cara Sembuhkan Diri secara Emosional Setelah Kehilangan Orang Tersayang

Perlahan-lahan.

Kamis, 05 Agustus 2021 06:03 WIB 05 Agustus 2021, 06:03 WIB

INDOZONE.ID - Kehilangan salah satu orang terdekat memang tidak mudah. Kamu pun boleh mengambil waktu untuk berduka.

Merasakan stres secara emosional di tahap ini memang tidak mudah. Mungkin akan memengaruhi hubungan, pekerjaan, dan kehidupan pribadimu. Tapi ada cara mengatasi kesedihan itu yang harus kamu coba agar tidak berlarut-larut.

Dilansir Pinkvilla, inilah enam cara mengatasi kesedihan ditinggal orang tersayang:

1. Terima Keadaan

Terimalah keadaanmu saat ini. Boleh berduka tapi ingat untuk tidak berlarut-larut. Saat kamu menerima situasi saat ini, kamu akan mulai bergerak dari masa lalu dan menantikan hal-hal baik di masa depan.

2. Berdukalah

Jangan menyangkal kesedihan yang kamu rasakan saat ini dengan berpura-pura semuanya terkendali. Tidak apa-apa untuk terlihat lemah karena menghadapi situasi ini. Kamu butuh waktu untuk berduka.

3. Bicarakan dengan Orang Lain

Saat kamu merasakan kesedihan ini, bicaralah dengan orang lain agar membuat bebanmu terasa lebih ringan. Jika keadaan tidak terkendali, bicaralah dengan psikolog. Terapi bisa membantu kamu menghadapi perasaan dan stres emosional dari kehilangan yang berat.

4. Lanjutkan Rutinitas

Kembalilah ke rutinitas normalmu perlahan. Kamu bisa mencoba hobi baru seperti melukis, mengikuti kelas musik, atau menari. Cobalah berbagai bentuk seni yang bisa membuatmu lebih damai.

BACA JUGA: 4 Cara Menghadapi Stres karena Cinta Ditolak

5. Keluar dan Berolahraga

Cobalah keluar dan hirup udara segar. Kamu juga bisa sekalian olahraga untuk tetap menjaga kesehatan fisikmu. Salurkan semua energimu untuk berolahraga sehingga akan melepaskan endorfin dan hormon behagia dalam tubuhmu.

6. Lakukan Hal yang Membuatmu Bahagia

Temukan lebih banyak alasan untuk tetap bahagia dan keluar dari zona nyaman. Lakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia, mungkin berbelanja, berkencan, atau ngobrol dengan teman-teman. Atau kamu bisa ngopi sendirian dan nikmatilah!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US