The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Pria Ini Beri Mas Kawin Seperangkat Novel Sastra Karya Eka Kurniawan
Kiri: penganti pria yang ijab kabul. (Facebook/ Muhammad Faksi ), kanan: contoh buku Eka Kurniawan. (Facebook/Eka Kurniawan).
Life

Unik, Pria Ini Beri Mas Kawin Seperangkat Novel Sastra Karya Eka Kurniawan

Literasi Indonesia.

Kamis, 05 Agustus 2021 18:09 WIB 05 Agustus 2021, 18:09 WIB

INDOZONE.ID - Bila kebanyakan mas kawin yang diberikan saat ijab kabul berupa uang atau hal yang umum lainnya, maka penganti pria yang satu ini berbeda. Ia memilih memberikan mas kawin berupa satu paket novel saat ijab kabul.

Hal itu terlihat dari salah satu video yang diunggah akun Muhammad Faksi di Facebook. Dalam akun tersebut, ia membagikan momen bahagia sahabatnya bernama Suhanggono saat mengucapkan ijab kabul yang menyerahkan mas kawin berupa satu paket buku karya Eka Kurniawan.

Dari video tersebut, ternyata bukan hanya satu paket buku milik EKa Kurniawan saja, sang pengantin juga menambahkan mas kawin berupa cincin emas seberat 5 gram. 

Baca Juga: Sudah Punya 16 Anak, Pasangan Ini Ingin Punya Anak Lebih Banyak

Video tersebut juga dibagikan ke akun Facebook sang penulis. Eka Kurniawan sendiri pun memberikan selamat kepada pasangan pengantin tersebut.

"Selamat menempuh perjalanan baru, Mas Suhanggono dan istri. Rukun selalu dan semoga terhibur dengan buku-buku saya," kata Eka Kurniawan yang dilihat di akunnya.

Eka Kurniawan sendiri merupakan salah satu penulis best seller yang karyanya sudah banyak diterjemahkan ke bahasa asing. Mulai dari 'Cantik Itu Luka', 'Lelaki Harimau', 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' dan lainnya.

Di tahun ini, Eka Kurniawan juga baru saja merilis novel terbarunya bertajuk 'Sumur' pada Juni 2021 lalu. Novel ini bercerita tentang sebuah kampung yang dilanda kekeringan berkepanjangan. Buku ini menjadi karya terpendek peraih nominasi Man Booker International Prize 2016 dan peraih Prince Claus Laureate 2018 itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US