The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuma Jualan Kembang, Dellaneira Bagikan Tips Usaha Sambil Kuliah agar Cuan
Dellaneira Adzra (INDOZONE/ Muhammad Fadli)
Life

Cuma Jualan Kembang, Dellaneira Bagikan Tips Usaha Sambil Kuliah agar Cuan

Menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Rabu, 18 Mei 2022 13:15 WIB 18 Mei 2022, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Merintis usaha sejak duduk di bangku kuliah, Dellaneira Adzra kini sukses menjadi pengusaha florist bernama Choco Glitz Florist ia menjual beraneka ragam karangan bouquet bunga yang dihias dengan unik dan menarik.

Menjalani usaha sembari kuliah, tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Dellaneira mengungkapkan bahwa dirinya terkendala di waktu. Namun, hal tersebut nampaknya tidak menjadi masalah besar bagi Dellaneira Adzra.

"Aku kendalanya di waktu karena sambil kuliah dan masih sendiri handlenya. Sampe pas udah banyak orderan, aku mulai hire (rekrut) karyawan, ada team yg bantuin. Gimana supply bunga biar ga kurang apalagi kalo lagi valentine, hari ibu, dan hari-hari tertentu," ucap Dellainera dalam wawancara dengan tim redaksi Indozone, Jumat (13/5/2022)

Di balik kesibukannya merintis usaha florist sembari kuliah, tidak membuat Dellaneira putus kuliah. Ia mengungkapkan bahwa dirinya konsisten terhadap apa yang ia mulai. 

"Aku tipikal yang menyelesaikan apa yang aku mulai. Kuliah juga aku selesain. Jadi tinggal manage waktu aja," lanjut Dellaneira.

Untungnya, Dellaneira melakukan usaha bisnisnya secara online sehingga tidak terlalu memberatkan dirinya. Di balik kegigihan usahanya, perempuan kelahiran 1996 itu juga mengungkapkan bahwa ia merenovasi lantai atas di rumahnya demi usaha floristnya tersebut.

"Aku lebih fokusin jualan online. Aku berawal bikin dari rumah. Dulu cuma bikin bouquet di ruang tamu sampe diomelin bunda karena berantakan, lama-lama makin banyak pesenan, akhirnya aku pindah ke lantai atas dan aku renovasi buat usaha ini," ucap Dellaneira.

Dellaneira Adzra
Dellaneira Adzra (INDOZONE/ Muhammad Fadli)

Selama menjalani usahanya tersebut, Dellaneira juga dibanjiri dengan ide-ide kreatifnya untuk menghias bouquet bunga yang akan dijual ke pasaran,

"Kita juga ide bikin kayak bouquet ayam kfc, mcd, kita jadiin bouquet. Bunga papan kan buat acara biasanya suka dijejerin di depan gedung-gedung, nah aku bikin versi bunga papan kecil biar bisa ditaro dimeja. Dikreasiin," kata Dellaneira. 

Kreativitas Dellaneira membuat usahanya semakin melejit. Ia juga mengungkapkan bahwa belum ada kompetitor saat ia memulai bisnisnya. 

"Belum ada kompetitor dulu. Sekalinya ada, mereka jual mahal banget. Begitu murah, murah banget kaya cuma bunga layu yang dibungkus plastik. Jadi yang punyaku aku coba bikin tengah-tengah harganya. Awalnya bikin bouquet karakter kayak hello kitty, mike wazowsky, monster inc, dan lain-lain," ujar Dellaneira.

Kerja membangun usaha sembari kuliah tentu akan menguras waktu, tenaga dan pikiran. Namun Dellaneira membuktikan bahwa ia mampu lewati itu semua dengan kegigihan dan tetap konsisten dengan memanfaatkan ide kreativitas dan inovasi sehingga usahanya sebesar sekarang, namun juga tanpa melupakan pendidikan.

Ingin tahu banyak hal lagi tentang Dellainera Adzra? Yuk saksikan dalam program Indozone Talk with Benefits!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US