The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pejuang Cinta Beda Agama Berakhir Bahagia, Simak Perjuangannya
Kisah cinta beda agama berakhir bahagia. (TikTok/@loviensky)
Life

Kisah Pejuang Cinta Beda Agama Berakhir Bahagia, Simak Perjuangannya

Awalnya merasa tak mungkin.

Jumat, 26 Februari 2021 17:00 WIB 26 Februari 2021, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Kisah sepasang kekasih beda agama ini berakhir bahagia. Setelah lama bersama dan memperjuangkan cintanya yang beda agama, keduanya akhirnya bisa menuju ke jenjang pernikahan. Bagaiamana kisahnya?

Kreator TikTok lovinsky membagikan kisah perjalanan cintanya dengan sang kekasih yang beda agama. Wanita yang akrab disapa Viensky itu mengaku, awal dekat dengan sang kekasih pada 17 Agustus 2016.

"Pertama kali jadi 'temen deket' 17 Agustus 2016. Ditemenin jalan-jalan, ditemenin main, ditemenin nonton, ditemenin sidang skripsi, ditemenin wisuda, ditemenin ulang tahun, dan ditemenin yang lain-lainnya," kata Viensky dalam postingannya.

Dari kedekatan itu, Viensky merasa nyaman dengan teman dekat prianya itu. Dia pun selalu merasa aman dan bahagia jika berada di dekatnya. Meski bertato, kata Viensky, teman dekatnya itu sangatlah baik.

Bahkan, dia sempat merasa khawatir saat teman rasa pacar itu mengalami sakit dan harus dirawat. Keduanya, hanya bisa bertemu via sambungan video call. 

Baca Juga: Wanita Ini Berbagi Cerita Tentang Mimpinya, Netizen Kok Auto Tobat, Kenapa Ya?

Namun, belakangan Viensky merasa bingung karena keyakinannya dan sang teman dekat berbeda. Meski begitu, sang teman pria selalu menenangkan Viensky dan berjanji akan berjuang menuju teman hidupnya kelak.

"Sempat bingung, karena keyakinan ku dan keyakinan dia berbeda. Aku pesimis setiap hari, tapi dia enggak. Dia bilang semua pasti ada jalannya. Aku selalu bilang ini gak mungkin. Tapi dia janji untuk bikin semuanya jadi mungkin," tuturnya.

Kemudian, pria bernama Mathew itu pun menepati janjinya. Pada 11 Juni 2020 dia menjalani proses menjadi mualaf di sebuah masjid dengan kerelaan hatinya.

"Dan dia tepati janji, 11 Juni 2020, bersaksi di rumah Allah SWT tanpa paksaan siapa pun. Dan kami sampai pada moment ini, setelah melalui banyak hal. Rasanya masih suka gak percaya," ungkap Viensky.

"Ternyata bener, apa yang kita perjuangin InsyaAllah akan sampai ke tujuannya. Kuncinya jangan nyerah dan tetap berusaha guys," sambung dia yang tampak bahagia saat moment bertunangan.

Video perjuangan cinta beda agama ini pun viral dan sudah ditonton lebih dari 461 ribu kali. Netizen banyak yang menuliskan komentar usai menonton perjuangan cinta mereka hingga ke pelaminan.

"Semoga langgeng mba. Kami 20 tahun sudah, anak udah kuliah. Dulu suami Budha, saya Muslim. 21 tahun yang lalu suami saya mualaf," komentar Herlina Yoshi.

"Kalian nularin kebahagiaan sampai dunia maya, hingga mau memisahkan ya, amin," sahut bujojopulangbu.

"Alhamdulillah lancar semua persiapannya kak. Hampir mirip ceritaku sama suamiku. Agustus kemarin mualaf dan Januari kemarin kita berdua menikah," timpal Alviana Pisca.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US