Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Film 'Milea: Suara dari Dilan'
Cuplikan film Milea: Suara dari Dilan. (Instagram/@_maxpictures)
Life

Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Film 'Milea: Suara dari Dilan'

Sudah nonton belum?

Minggu, 23 Februari 2020 11:05 WIB 23 Februari 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Tokoh Dilan dan Milea saat ini kembali hadir menyapa seluruh penggemarnya dengan film ketiga mereka yaitu Milea: Suara dari Dilan, setelah sebelumnya sukses menarik minat penggemarnya dengan film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama ini mampu membawa penonton untuk merasakan kisah cinta mereka berdua, bahkan ikut bersedih saat keduanya harus merasakan perpisahan hanya karena sebuah kesalahpahaman. Namun, Iqbaal yang berperan sebagai Dilan pernah mengatakan, ‘Jangan sedih karena mereka berpisah. Tapi bersyukur karena mereka pernah ada’.

Film Milea: Suara dari Dilan, memberikan kisah dari sudut pandang berbeda yang mampu mengklarifikasi semua kesalahpahaman antara Dilan dan Milea dari film-film sebelumnya. Kata ‘seandainya’ adalah salah satu kata yang paling sering muncul di benak penonton setelah melihat film ini. 

Dengan banyaknya konflik yang muncul pada film Milea: Suara dari Dilan, banyak pula pelajaran yang bisa kamu ambil agar hubunganmu dan pasangan tidak berakhir dengan perpisahan seperti Dilan dan Milea. Apa saja?

1. Komunikasi dalam Hubungan Sangat Penting

Milea: Suara dari Dilan
Cuplikan film Milea: Suara dari Dilan. (Instagram/@_maxpictures)

Ketika menjalani sebuah hubungan, mempunyai komunikasi yang sehat sangatlah penting. Kamu dan pasangan harus saling terbuka dengan apapun yang kalian pikirkan dan rasakan. Hindari berbohong meskipun dengan alasan demi kebaikan pasangan. Karena kebohongan kecil akan menjadi besar jika dibiarkan.

Selain itu, kalian juga tidak boleh tenggelam dengan pikiran masing-masing sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Lebih baik bertanya untuk lebih mengetahui kebenarannya.

2. Cobalah untuk Menghargai Perasaan Pasangan

Baik Dilan ataupun Milea terlalu sibuk dengan egonya sendiri sehingga seringkali mengabaikan perasaan pasangannya. Kamu tidak boleh seperti itu, ya.

Pergi berdua dengan lawan jenis tanpa memberi kabar sebelumnya sama saja dengan tidak peduli dengan perasaan pasanganmu. Jika kamu benar-benar ada kepentingan, lebih baik memberi kabar pada pasanganmu terlebih dahulu agar dia tidak merasa kecewa.

3. Jangan Terburu-buru dalam Mengambil Keputusan

Milea: Suara dari Dilan
Cuplikan film Milea: Suara dari Dilan. (Instagram/@vaneshaass)

Saat sedang dalam masalah, kita cenderung terburu-buru dalam mengambil keputusan. Padahal keputusan yang langsung diambil saat itu juga sangat dipengaruhi oleh emosi negatif.

Lebih baik ketika sedang bertengkar beri waktu untuk dirimu dan pasangan berpikir sejenak sebelum membicarakan masalah kalian lebih lanjut. Sehingga kalian bisa mengambil keputusan dengan kepala dingin. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US