The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hebat! Korban Penipuan Ini Sukses Raup Omzet Ratusan Juta dari Bikin Sofa!
Pengusaha sofa sukses yang pernah kena tipu (Eko Primaryanto/Z Creators)
Life

Hebat! Korban Penipuan Ini Sukses Raup Omzet Ratusan Juta dari Bikin Sofa!

Kamis, 07 Juli 2022 14:21 WIB 07 Juli 2022, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Ibarat roda, kehidupan pun selalu berputar. Kalau dulu terpuruk karena usaha jual beli handphonenya tertipu puluhan juta rupiah, kini Taufiq Arya Sadewa tengah memetik buah kesabarannya. Lajang asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini sekarang sukses menjadi bos dan pengusaha furnitur dengan omzet ratusan juta sebulan.

Pria yang akrab disapa Taufiq ini mengaku setelah tertipu sempat menjajal usaha kayu jati Belanda. Karena menurutnya ribet, Taufiq akhirnya beralih memproduksi sofa yang ia pelajari hanya dari YouTube. Dibanding dengan furnitur jati Belanda, pembuatan sofa menurutnya lebih simpel, alat-alatnya juga sederhana.

sofa kekinian
Taufiq sedang membuat sofa (Eko Primaryanto/Z Creators)

Awalnya coba-coba kini Taufiq sudah punya 8 orang karyawan dan mampu menyewa sebuah pabrik di Desa Luwang, Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan mengusung label ‘Woodenly Sofa’, Taufiq memasarkan produknya via media sosial. Enggak disangka, produk sofa kekiniannya banjir pesanan.

sofa kekinian
Proses pembuatan sofa ala Sukoharjo (Eko Primaryanto/Z Creators)

Menurut Taufiq, dalam sebulan ia bisa mengerjakan 40-60 set sofa. Bahkan jelang Lebaran lalu, ia harus lembur karena membeludaknya pesanan. Dalam sebulan, Taufiq mengaku bisa mengantongi omzet Rp80 juta sampai Rp120 juta!

woodenly sofa
Suasana di gudang 'Woodenly Sofa' (Eko Primaryanto/Z Creators)

Sofa made in Sukoharjo ini dijual mulai Rp250 ribu sampai Rp1,5 juta sementara untuk set sofa harganya Rp1,2 juta sampai Rp2 juta. Harganya menurut Taufiq jauh di bawah harga toko. Karena kalau sudah masuk toko, biasanya sofa seperti buatan Taufiq dibanderol lebih dari Rp3 juta.

sofa kekinian
Set sofa yang laris manis (Eko Primaryanto/Z Creators)

Demi kepuasan pembeli, Taufiq menjamin proses pengerjaan pemesanan enggak membutuhkan waktu lama, sekitar 5-7 hari saja. Ia juga menjamin kualitas barangnya enggak sembarangan.

“Meski harga di bawah harga pasaran, bahan yang digunakan bukan sembarangan. Kayu yang digunakan sudah melalui tahap pengecekan. Busa dan kain sofa yang dipakai juga terjamin kualitasnya.” Ujar Taufiq.

woodenly sofa
Sofa biru panjang buatan Woodenly Sofa (Eko Primaryanto/Z Creators)

Karena masih terkendala pengiriman, saat ini ‘Woodenly Sofa’ hanya bisa melayani pemesanan dari Jawa Tengah saja. Kalau tertarik, bisa kamu memesan sofa karya Taufiq dan timnya via media sosial Instagram dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Eko Primaryanto
Eko Primaryanto

Eko Primaryanto

Community Writer
JOIN US
JOIN US