The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miris! Duta Antinarkoba Ladyva Pinke Ungkap Jenis Narkoba yang Sering Menjerat Remaja  
Talk With Benefits' with Ladyva Pinke Andrea (Indozone)
Life

Miris! Duta Antinarkoba Ladyva Pinke Ungkap Jenis Narkoba yang Sering Menjerat Remaja  

Duta Antinarkoba Ladyva Pinke Andrea

Rabu, 01 Juni 2022 17:50 WIB 01 Juni 2022, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Miris, di kalangan remaja ternyata sudah banyak yang terjerumus narkoba. Apa saja jenis narkotika yang paling banyak dipakai?

Duta Anti Narkoba Tangerang 2021 Ladyva Pinke Andrea mengungkapkan, banyak remaja yang terpapar narkoba karena berbagai faktor. Menurut dia, alasan remaja pakai narkoba yaitu karena berkaitan dengan gangguan mental.

"Remaja itu kebanyakan korban dari depresi, pressure, lingkungan yang negatif. Salah pergaulan juga bisa menjadi pemicu memakai narkoba." 

"Mostly kebanyakan karena depresi karena mereka ga punya temen curhat, orangtua mereka tidak pengertian. Kalau ke teman mungkin mereka gak bisa percaya, jadi mereka melarikan dari masalah dengan narkoba," ujarnya saat berbincang dengan INDOZONE, baru-baru ini.

Dia juga membeberkan jenis narkoba apa yang paling banyak dipakai anak remaja. Rupanya di Kota Tangerang khususnya, anak temaja sudah terpapar sabu dan ganja!

"Jenis yang paling sering dipakai biasanya sabu dan ganja," ungkapnya.

Lebih menyeramkan, usai anak SD di wilayah Tangerang juga tak sedikit yang terpapar narkoba. Jika dibandingnya jenis kelamin, laki-laki lebih banyak yang terjerumus narkoba daripada perempuan. 


"Laki-laki lebih banyak yang pakai. Bahkan pengedar. bahkan anak SD udah banyak yang pakai. Kalau perempuan jarang," tuturnya.

Selama menjabat sebagai duta ini, Pinke harus mendampingi para korban saat tahapan rehabilitasi. Ia menuturkan,  "Selama rehabilitasi, biasanya aku sharing ke mereka, jadi temen curhat pastinya, ajak produktif agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba."

"Tapi mereka sangat tertutup dan gak mau denger omongan dari orang lain misalnya narkoba itu bahaya, harus melalui pendekatan, ajak ngobrol sesuai mereka sukanya apa. Nanti dari situ kita bisa mengarahkan untuk menjadi produktif," lanjut perempuan yang juga pengusaha kuliner ini. 


Di samping itu, tugasnya juga harus mengedukasi ke sekolah SMA di Tangerang. Hampir setiap hari dia melakukan untuk mengajak teman sesuainya agar tak terjemurus narkoba.


"Aku juga sering ke SMA-SMA, kita sharing dan ngobrol tentang bahaya narkoba," tutupnya. 

Untuk selengkapnya, simak obrolan Ladyva Pinke Andrea, sang Duta Anti Narkoba dan pengusaha muda, dalam program 'Talk with Benefits', di channel YouTube Indozone, Jumat (3/6/2022) jam 16.00 WIB.

Talk With Benefits
Ladyva Pinke Andrea (Indozone/Margareth Anandya)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
JOIN US
JOIN US