Hindari Saling Menghakimi dengan Pasangan saat Bertengkar, Ini Tipsnya
Ilustrasi pasangan bertengkar. (wrbz.com)
Life

Hindari Saling Menghakimi dengan Pasangan saat Bertengkar, Ini Tipsnya

Kamis, 27 Februari 2020 12:02 WIB 27 Februari 2020, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Hubungan asmara tentu tidak lepas dari yang namanya pertengkaran. Namun jika setiap pertengkaran berujung pada saling menghakimi maka ini dapat memicu hubungan yang tidak sehat.

Menyalahkan pasangan dan tidak mau tahu atas apa yang terjadi adalah sikap yang harus dihindari. Lalu bagaimana caranya menghindarinya? Simak ulasan berikut ini yang dilansir dari Boldsky.

1. Turunkan Ego

turunkan ego saat bertengkar dengan pasangan
Ilustrasi pasangan bertengkar. (myocn.net)

Saat bertengkar dengan pasangan turunkan ego supaya tidak terjadi saling menyalahkan. Jika kamu salah maka akuilah dan minta maaf. Jangan biarkan ego menguasai diri sehingga bertindak sesuka hati. Belajar untuk menyadari kesalahan dan jadikan pengalaman.

2. Jangan Bertindak Emosional

emosi
Ilustrasi pasangan bertengkar. (swaggermagazine.com)

Meski sedang di puncak kemarahan, sebisa mungkin hindari mengucapkan kata-kata kasar yang mungkin bisa kamu sesali keesokan hari. Bila pasangan melakukan kesalahan cobalah untuk memaafkan karena menyimpan dendam hanya akan menyesakkan dada dan membuat hubungan semakin kacau.

3. Terima Pasangan Apa Adanya

terima pasangan apa adanya
Ilustrasi pasangan bertengkar. (glamour.com)

Kamu harus bisa terima bahwa kamu dan pasangan adalah dua individu yang berbeda. Tapi kalian bisa bertahan dalam hubungan karena saling mencintai. Cobalah untuk menerima pasangan apa adanya dengan segala karakter dan kepribadiannya. Kamu juga bisa membantu pasangan untuk berubah ke arah yang lebih baik jika diperlukan.

4. Jangan Membiarkan Masalah Berlarut-larut

masalah hubungan asmara
Ilustrais pasangan bertengkar. (mirror.co.uk)

Sebelum menyelesaikan masalah coba kenali dulu apa penyebabnya. Kemudian kamu dan pasangan harus membicarakannya dengan kepala dingin untuk sama-sama mencari solusinya. Jangan mengabaikan masalah yang ada, bisa-bisa hubungan jadi renggang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU