The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketika Superhero Jual Baju untuk Semeru, Harganya Miring Banget!
Sejumlah tokoh 'Superhero' berbagi untuk korban Semeru (Is Ariyanto/IDZ Creators)
Life

Ketika Superhero Jual Baju untuk Semeru, Harganya Miring Banget!

Kamis, 23 Desember 2021 16:30 WIB 23 Desember 2021, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menolong sesama. Ada yang membuka donasi, datang langsung ke lokasi bencana, menyalurkan ke yayasan sosial, atau dengan cara unik seperti yang dilakukan Komunitas BNK Super Hero di Sukoharjo, Jawa Tengah.

aksi sosial
Aksi sosial untuk korban erupsi Semeru (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Berkostum ala tokoh Spiderman, Batman, Superman, sampai superhero lokal, Gatotkaca, anggota komunitas ini menggelar program aksi sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Kali ini tujuan mereka ke Taman Kanak-Kanak (TK) RA Zaenab Combongan, di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Selain berjualan baju super murah seharga Rp5 ribu sampai Rp10 ribuan, para pahlawan super ini juga membuka kesempatan siswa untuk ikut berdonasi.

aksi sosial, donasi untuk semeru
Siswa TK menyumbangkan mainan kesayangan (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Sekitar 58 siswa mengumpulkan mainan koleksinya untuk diberikan kepada anak-anak pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Bukan cuma satu atau dua mainan, sejumlah anak membawa mainan dalam jumlah banyak. Jenisnya pun bermacam-macam dari mulai mobil-mobilan, boneka, pedang-pedangan, hingga bola.

aksi sosial, donasi untuk semeru
Siswa TK berdonasi untuk korban erupsi Semeru (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Setelah mengumpulkan mainan, setiap anak bisa memilih dan membawa pulang pakaian layak pakai yang disediakan oleh para pahlawan super.

aksi sosial, donasi untuk semeru
Tukar mainan dengan pakaian layak pakai (Is Ariyanto/IDZ Creators)

“Sejak erupsi terjadi sudah banyak bantuan logistik yang diberikan kepada warga di sekitar Semeru. Akan tetapi bantuan dalam bentuk mainan masih sangat minim. Karena itu, Komunitas BNK Super Hero harus berkeliling ngamen mendatangi lokasi untuk mengumpulkan mainan,” ungkap Danar, salah satu anggota Komunitas BNK Super Hero, kepada Tim IDZ Creators, Senin (20/12/2021) lalu.

aksi sosial, donasi untuk semeru
Sejumlah mainan untuk anak-anak korban erupsi Semeru (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Rupanya, aksi pahlawan super ini enggak berhenti sampai sini. Bersama sejumlah mahasiswa dari Univet Bantara Sukoharjo, mereka akan ke Lumajang untuk berperan serta dalam Program ‘Trauma Healing BNK Sukoharjo’.

Selain membagikan mainan, para superhero ini juga menghibur dan membangkitkan semangat anak-anak yang sempat trauma akibat erupsi Gunung Semeru.

Sebuah aksi yang patut ditiru!



TAG
Rini Puspita
Is Ariyanto
Is Ariyanto

Is Ariyanto

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US