The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Wanita Hamil Sembunyi ke Kolong Tempat Tidur saat Gerhana Bulan karena Takut Tompel
Viral Wanita Hamil Masuk Kolong Tempat Tidur. (Foto: Tangkapan Layar TikTok @ayy_2293)
Life

Viral Wanita Hamil Sembunyi ke Kolong Tempat Tidur saat Gerhana Bulan karena Takut Tompel

Viral di TikTok.

Kamis, 27 Mei 2021 11:55 WIB 27 Mei 2021, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Fenomena gerhana bulan total yang terjadi kemarin, ternyata menyisakan berbagai cerita hingga viral di media sosial. Bahkan, mitos wanita hamil yang harus bersembuyi di kolong tempat tidur masih tetap dilakukan sebagian orang.

Dalam video yang diunggah akun ayy_2293 di TikTok, terekam detik-detik seorang wanita hamil yang bersembunyi di kolong tempat tidur karena mitos takut tompel.

"Gaes, ini adalah momen orang bujting (hamil) yang harus ke kolong (tempat tidur) gara-gara takut tompel," kata perempuan dalam video seperti dikutip, Kamis (27/5/2021).

Dalam kolom komentarnya, pengunggah video menjelaskan jika aksi tersebut dilakukan wanita hamil itu setelah mandi dan melakukan sholat gerhana. Hal itu diungkap setelah banyaknya komentar yang ramai.

"Sorry memang lakuin ini karena tradisi percaya enggak percaya, kan tergantung individunya. Lagian abis ngolong (ke kolong tempat tidur) dia mandi dan sholat sunah 2 rakaat," tulis pengunggah video.

BACA JUGA: Fenomena Langka, Gerhana Bulan Total Bertepatan Hari Raya Waisak Terjadi 190 Tahun Lagi

Sebelumnya diketahui, Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon terjadi di wilayah Indonesia kemarin, Rabu (26/5/2021) dan puncak gerhananya terjadi sekitar pukul 18.18 WIB, 19.18 WITA dan 20.18 WIT.

Gerhana bulan ini menjadi istimewa karena posisi Matahari, Bumi dan Bulan berada pada posisi sejajar. Lalu, bulan akan bergerak mengelilingi Bumi sesuai orbit atau garis edar.

Keistimewaan lainnya, Gerhana Bulan Total tersebut terjadi ketika bulan berada dalam posisi terdekat dengan Bumi (perigee). Hal ini membuat Gerhana Bulan Total sedikit lebih besar dari biasanya. Karena itulah fenomena ini disebut Super Blood Moon.

Selain itu, penampakan Super Blood Moon ini juga akan terlihat lebih terang dari biasanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US