The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Sukses 4 Anak Bangsa yang Bikin Aplikasi Kasir Pintar sampai Dipakai di Luar Negeri
Pendiri aplikasi Kasir Pintar. (YouTube/PecahTelur)
Life

Kisah Sukses 4 Anak Bangsa yang Bikin Aplikasi Kasir Pintar sampai Dipakai di Luar Negeri

Rabu, 02 Februari 2022 15:53 WIB 02 Februari 2022, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa di antara kalian mungkin tidak asing dengan aplikasi Kasir Pintar. Kasir Pintar merupakan aplikasi buataan anak bangsa yang sampai saat ini sudah tembus satu juta pengguna.

Aplikasi Kasir Pintar ini merupakan karya empat anak bangsa, yakni Didit Septianto (CEO), Burhanudin Rasyid (CTO, Sitti Raisya Fitri E. (CMO) dan Nuning Septiana (CPO).

Di YouTube Pecah Telur, keempat anak muda ini ternyata belajar di Universitas yang sama, mereka juga satu kampus dan sama-sama anak rantau yang kuliah ke kota. Setelah lulus, mereka memutuskan untuk membuat perusahaan startup bernama Kasir Pintar, di tahun 2017.

Baca juga: Kisah Sukses Co-Founder 'Ibuku', Klinik Penyedia Layanan Tes COVID-19 Murah

Perjuangan empat anak muda ini dalam merintis bisnisnya tidak berjalan dengan mulus, dari mulai kelaparan karena tidak punya uang, kemudian terima gaji hanya satu juta sebulan, hingga sampai akhirnya keempat anak muda ini bisa sukses seperti sekarang ini.

Awalnya bekerja hanya berempat, kini empat anak muda itu sudah memiliki beberapa karyawan, yang membantu mereka dalam menjalankan bisnisnya.

Sebelum sukses seperti sekarang, pendiri aplikasi Kasir Pintar dulunya bekerja di sebuah kontrakan, di mana kontrakan itu bukan hanya dijadikan kantor, tapi juga tempat tinggal mereka.

aplikasi anak bangsa
Aplikasi Kasir Pintar. (Kasir Pintar)

Dilihat Indozone dari website Kasir Pintar, Kasir Pintar merupakan mesin kasir modren yang akurat dan efisien untuk membantu UKM mengelola bisnis secara modern.

Namun, aplikasi yang satu ini tidak hanya banyak digunakan di Indonesia, tapi juga dipakai di luar negeri, salah satunya  di Singapura.

Sebelum akhirnya sukses membuat aplikasi kasir pintar, keempat anak muda ini pernah membuat aplikasi tryout, namun setelah ditawarkan aplikasi tersebut ditolak.

Tapi hal tersebut tidak membuat anak-anak muda ini menyerah, mereka terus belajar dan bekerja keras hingga akhirnya aplikasi kasir pintar karya anak bangsa ini dipakai di luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US