The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Balikan Sama Mantan yang Sering Nyakitin? Ini Alasannya Kata Ahli
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Tan Danh)
Life

Mau Balikan Sama Mantan yang Sering Nyakitin? Ini Alasannya Kata Ahli

Selasa, 25 Februari 2020 13:01 WIB 25 Februari 2020, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Hubungan asmara memang penuh dengan ragam cerita. Banyak yang mengatakan balikan sama mantan seperti membaca buku dengan akhir yang sama. Apalagi kalau mantan sudah sering menyakiti. Buat apa memberi kesempatan lagi?

Namun kenyataannya masih banyak orang di luar sana yang bersedia kembali ke pelukan mantan yang sudah menyakiti. Dilansir dari Brightside, Shelby Sells selaku ahli psikolog hubungan modern mengungkap alasan mengapa seseorang mau balikan dengan orang yang sudah menyakiti mereka.

1. Belum Bisa Berdamai dengan Kesepian

kesepian
Ilustrasi kesepian. (Unsplash/@anthonytran)

Seperti diketahui putus cinta bukan soal gampang. Terbiasa nyaman dengan pasangan, tiba-tiba jadi kesepian jadi hal yang tidak mudah diterima sebagian orang. Bayang-bayang mantan masih kerap menghantui disertai kenangan-kenangan manis kebersamaan. Maka tak heran jika masih ada orang yang memilih tersakiti berkali-kali ketimbang dirundung sepi sendiri.

2. Berharap Berubah

balikan sama mantan
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/@itsmiki5)

Ada juga orang yang berpikir balikan dengan mantan akan bisa mengubah mantan jadi lebih baik. Harapan itu tidak akan mudah terwujud jika mantan adalah orang yang toxic. Cobalah untuk berpikir lebih logis lagi.

3. Mudah Familiar

kembali ke pelukan mantan
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/@heftiba)

Orang-orang yang sudah lama pacaran biasanya akan menganggap balikan dengan mantan adalah hal yang familiar. Bagaimana tidak, karena mereka sudah saling mengetahui kebiasaan dan keinginan satu sama lain. Kebiasaan familiar ini juga yang akan menjadikan seseorang juga familiar tersakiti oleh pasangan. Jadi, mereka memegang prinsip sudah biasa tersakiti.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US