The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Pandemi COVID-19, Lulusan Sarjana Teknik Ini Harus Jadi Penjual Teh Keliling
Lulusan teknik yang menjadi penjual teh keliling. (Photo/Facebook/Jack Tan)
Life

Akibat Pandemi COVID-19, Lulusan Sarjana Teknik Ini Harus Jadi Penjual Teh Keliling

Senin, 30 November 2020 17:08 WIB 30 November 2020, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Sejak adanya pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang mengalami kondisi keuangan merosot. Pada situasi seperti ini, banyak juga masyarakat yang mengalami kehilangan pekerjaan.

Seperti yang dialami oleh seorang sarjana teknik asal Malaysia. Pria yang merupakan lulusan UNITEN, Malaysia lebih memilih berjualan keliling teh masala (teh rempah-rempah dari India) di Brickfields, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cerita tersebut diunggah oleh pemilik Facebook bernama Jack Tan ke dalam sebuah grup Facebook UnderMYPayung, grup yang mendukung bisnis kecil selama pandemi. Kisah tersebut pun kemudian viral.

Dilansir dari World of Buzz , Senin (30/11/2020), pria itu bernama Kavie. Lantaran tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya, ia pun memutuskan untuk berjualan teh keliling.

teh keliling
Kavie saat berjualan teh keliling. (Facebook/Jack Tan)

Baca juga: Sakit Hati ke Pacar, Wanita Cantik Tonjok Kaca Hingga Terluka, Lebih Pilih Dicabut Nyawa

Selain itu, ia juga mengakui bahwa dirinya memang senang membuat dan meminum minuman khas India tersebut. Ide untuk menjualnya secara berkeliling itu dia dapatkan dari para penjual di India yang biasanya menjajakan apapun dengan bersepeda.

Ia pun hanya menjual sekitar 200 gelas teh masala di sekitar Brickfields, mulai dari jam 15.00 hingga 17.00. Dia memiliki alasannya sendiri mengapa hanya memilih jam-jam tersebut. Menurutnya karena itu adalah jam yang tepat bagi orang-orang untuk minum teh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US