The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjuangan Haru Guru Kala Belajar Online, Datangi Rumah 38 Siswa Meski Hujan-hujanan
Guru datangi rumah murid meskipun hujan deras (Facebook/Wan Ridhuan Muhammad)
Life

Perjuangan Haru Guru Kala Belajar Online, Datangi Rumah 38 Siswa Meski Hujan-hujanan

Rabu, 25 November 2020 13:03 WIB 25 November 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November menjadi peringatan mengenai perjuangan tanpa jasa para guru, dalam mencerdaskan bangsa.

Tidak peduli aral melintang, guru tetap memberikan yang terbaik untuk anak didiknya. Salah satunya adalah guru yang bernama Noor Aniza Che Soh ini

Potret perjuangan guru ini dibagikan oleh suaminya, Wan Ridhuan Muhammad, di Facebook. Noor yang merupakan guru dari Terengganu, Malaysia, mengunjungi rumah 38 siswanya meskipun sedang cuaca buruk.

Noor selalu mengkhawatirkan para muridnya apakah mereka benar-benar belajar di rumah atau tidak. Dia juga khawatir muridnya akan gampang melupakan pelajaran gara-gara sekolah online.

Karena itulah, guru ini rela menembus hujan deras agar bisa memberikan pendidikan terbaik bagi murid-muridnya.

Ridhuan dan Noor menghabiskan waktu hingga 4 jam untuk mengantarkan modul kepada 38 muridnya. Mereka berkendara menempuh jarak 21 kilometer kendati saat itu sedang hujan deras.

"Banyak murid istriku yang mengalami kendala internet, dan beberapa tidak bisa mengikuti belajar online. Karena khawatir dengan muridnya, dia mengunjungi mereka semua dan memberi modul cetak," beber Ridhuan.

Perjuangan guru satu ini benar-benar patut diapresiasi karena mendahulukan kepentingan murid di atas segalanya. Kalau gurumu bagaimana?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US