The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Bisa Langsung Kerja usai Lulus S1 dalam Waktu 3,5 Tahun, Ternyata Ini Tipsnya
Lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun dan langsung kerja. (Twitter/@cndlrnt)
Life

Wanita Ini Bisa Langsung Kerja usai Lulus S1 dalam Waktu 3,5 Tahun, Ternyata Ini Tipsnya

Rabu, 02 September 2020 09:31 WIB 02 September 2020, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita bernama Cindy Laurent Ginting (@cndlrnt) mendadak viral di Twitter setelah menceritakan pengalaman kuliahnya. Netizen dibuat takjub dengan Cindy yang bisa menamatkan kuliah S1 jurusan Ilmu Komputer hanya dalam waktu 3,5 tahun.

Tak hanya lulus cepat, Cindy juga memiliki IPK yang terbilang sempurna. Dia lulus dengan IPK 3,9 atau cumlaude. Tak perlu menunggu waktu lama, setelah lulus Cindy bahkan langsung dapat pekerjaan.

Menariknya, wanita lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut tetap bisa aktif organisasi dan menjadi asisten dosen.

Di tengah kesibukannya, prestasi akademiknya tetap gemilang. Cindy sendiri sebenarnya ingin kuliah di jurusan Seni Rupa atau Sastra Jepang di Jawa. Meski merasa salah jurusan, namun siapa sangka, prestasinya di jurusan Ilmu Komputer sangat menakjubkan.

Cindy juga menceritakan bahwa sebelum kuliah ia adalah orang yang kurang bisa berbicara di depan umum. Namun, sejak aktif mengikuti berbagai kegiatan kampus, Cindy akhirnya terbiasa berbicara di depan umum dan malah jadi menyukai public speaking.

Selama kuliah Cindy juga mengaku berusaha membangun banyak relasi agar mendapat banyak informasi yang ia perlukan seputaran kampus, termasuk beasiswa, karena menurutnya, kuliah tidak hanya tentang belajar.

"Ingat guys kuliah ga seru jd individualis. Kuliah ga cuma tentang belajar, ujian, nilai, tapi banyak aspek lain, dan bisa bermanfaat untuk setelah lulus dan dunia kerja," cuit Cindy.

Meski sibuk kuliah dan organisasi kampus, Cindy tetap bisa meluangkan waktunya untuk hangout bersama teman-temannya dan main game. Dia bahkan sempat menonton drama dan rebahan di tengah kesibukannya tersebut.

Cindy menjalani semua itu dengan santai dan percaya diri agar mendapat hasil yang maksimal. Menurut Cindy, semua bisa diusahakan asal ada kemauan. Saat melamar kerja, Cindy sempat merasa insecure karena fresh graduated.

"Langsung cari kerja dan alhamdulilah percobaan pertama lgsg dapet. Keknya sih ini karena doa orang tuaku. Soalnya pas sampe tahap wawancara kek semua lebih tua dan aku insekyur sbg fresh grad," kata Cindy.

Cindy berharap pengalamannya bisa memotivasi dan bermanfaat untuk banyak orang.

"Semangat yang lagi berjuang!," cuit Cindy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US