The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Glenn Fredly di Mata Luna Maya: Super Humble, Tak Pernah Ngeluh dan Selalu Bersyukur
Kiri: Luna Maya. (Instagram/@lunamaya). Kanan: Glenn Fredly. (Instagram/@glennfredly309)
Life

Sosok Glenn Fredly di Mata Luna Maya: Super Humble, Tak Pernah Ngeluh dan Selalu Bersyukur

Kamis, 16 April 2020 15:05 WIB 16 April 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Kurang lebih seminggu, Indonesia kehilangan sosok musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly. Mendiang suami Mutia Ayu ini meninggal pada Rabu (8/4/2020) karena penyakit meningitis.

Kepergian pelantun lagu "Sedih Tak Berujung" ini meninggal duka di benak banyak orang, termasuk aktris cantik Luna Maya. Dalam kanal YouTube-nya, Luna Maya mengungkapkan betapa sedihnya ia kehilangan sosok Glenn Fredly.

"Kenapa saya pribadi juga merasa sedih dan terpukul, bahkan shock mungkin dengar kabarnya, ya pasti karena saya cukup mengenal beliau. Walau kami bukan yang super sahabat, yang setiap hari ngobrol, tapi entah kenapa setiap kali pertemuan kami, tuh, selalu terasa hangat, tidak ada jarak," ujar Luna Maya.

Dalam video berdurasi kurang lebih 19 menit itu, Luna Maya mengenang saat-saat bekerja sama dengan Glenn di awal kariernya.

Saat itu, sekitar tahun 2004 hingga 2005, Glenn mengeluarkan album untuk original soundtrack (OST) film "Cinta Silver", di mana Luna Maya berperan sebagai pemeran utama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

"Gara-gara film itu, dua video klip aku kerja sama dengan Glenn Fedly dan sejak itu berteman sampai akhir hayatnya dan setiap ketemu beliau itu selalu seru, selalu banyak sekali yang dibicarakan," tutur Luna Maya.

Di mata aktris yang kini berusia 36 tahun ini, Glenn Fredly adalah sosok yang sangat ramah, meskipun sudah terkenal sebagai penyanyi.

"Di sini Glenn Fredly benar-benar baik banget, enggak kayak, 'Gue penyanyi hebat'. Super humble. Ngobrol sama kru, sama sutradara, yang kayak teman saja. Enggak ada senioritas atau gap. Misal lagi break makan siang, sama kami, ambil prasmanan bareng, enggak ada yang kayak dibedain," sambungnya.

Saat menjalin kerja sama dengan Glenn Fedly, Luna Maya mengaku sempat grogi. Pasalnya, Glenn adalah salah satu penyanyi idolanya.

"Take ulang, sih, enggak, ya. Cuma, aku deg-degan. Aku ngefans sama dia gitu. Dan saat itu, kan, Glenn Fredly gitu. Kayak deg-degan. Gimana sih, ketemu penyanyi idola yang, 'Ah, aku cuma remahan kue
atau remahan roti'. Baru mulai, nih, aku baru empat tahunan (di dunia hiburan), jadi siapa, sihm yang kenal Luna Maya," lanjutnya lagi.

Bukan hanya sebagai penyanyi idola, Glenn menurut Maya adalah sosok yang selalu bersyukur dalam segala kondisi.

Luna Maya dan Glenn Fredly
Luna Maya merasa kehilangan dengan kepergian Glenn Fredly. (Instagram/@lunamaya

"Kakak Glenn, tuh, enggak pernah ngeluh tentang dirinya. Dia orang yang selalu bersyukur dengan keadaan dia," tutur Luna Maya.

Wanita kelahiran Denpasar, Bali ini mengaku bangga bisa menjadi salah satu bagian dari perjalanan karier Glenn Fredly. Ia juga merasa bangga dengan sejumlah kerja sama yang pernah dilakukannya bersama dengan Glenn Fredly.

"Aku pernah ketemu, pernah kolaborasi, walau hanya sebatas model video klip atau diajak baca puisi (di konser) sama beliau. Aku bangga dan happy banget pernah kerja sama dengan Glenn Fredly yang luar biasa dan semasa hidupnya sudah menjadi legend. He's a true legend, sih" imbuh Luna Maya.

Luna Maya tak lupa untuk memberikan doa kepada Glenn agar arwahnya tenang di sisi Tuhan. Ia juga berharap, keluarga yang ditinggalkan bisa kuat menghadapi kenyataan.

"Saya enggak kebayang, sih, jadi keluarganya. Saya saja yang bukan keluarganya sedih banget, kayak mimpi, 'kok bisa?'. Gimana keluarganya, ya, yang lebih dekat sama beliau? Aku doakan semoga bisa tetap tabah dan iklas. Sekarang kakak Glenn sudah enggak sakit lagi, sudah tenang di sana. sudah di sisi Tuhan, dan diberikan tempat terbaik" ujar Luna Maya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US