The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awalnya Dikira Pengemis, Kisah Nenek Penjual Beras Keliling Ini Bikin Netizen Mewek
Nenek penjual beras keliling. (Instagram/@statusfakta)
Life

Awalnya Dikira Pengemis, Kisah Nenek Penjual Beras Keliling Ini Bikin Netizen Mewek

Sudah tua.

Kamis, 25 November 2021 18:00 WIB 25 November 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video haru baru-baru ini menyita perhatian netizen. Pasalnya, ada seorang nenek yang masih bekerja keras di usianya yang sudah senja.

Video haru itu diunggah oleh akun Instagram @statusfakta yang berasal dari TikTok. Tampak dalam video itu, seorang nenek menuang beras dari dalam goni ke wadah berukuran sedang.

Usut punya usut, awalnya di perekam mengira jika nenek itu datang ke rumahnya untuk minta-minta alias pengemis. Netizen itu bahkan sempat memberikan uang, namun ditolak. Ternyata, niat nenek itu datang ke rumahnya untuk menawarkan beras yang dibawanya.

"Sedikit cerita. Jadi pagi-pagi ada embah datang ke rumah. Maaf ku kira mbahnya mau minta-minta udah dikasih uang mbahnya nolak, katanya 'Saya nggak mau minta-minta. Saya mau jual beras bu'," keterangan di video itu seperti dilihat INDOZONE.

Baca juga: Memilukan, Berasnya Jatuh di Jalan, Seorang Nenek Menangis Hingga Mengadu ke Polisi

Diceritakan, nenek itu ternyata rela menggendong beras dengan berat 10 kg dari pasar. Turut prihatin dengan kondisi nenek tersebut, si perekam sempat membuatkan minuman untuk si nenek, namun nenek itu sempat menolak.

"Sedih banget sih. Dibuatin minum sempat nolak, tapi aku bilang 'Gak apa-apa mbah cuman air'. Ditawarin makan gak mau kata mbahnya 'Gampang nanti'," sambungnya.

Dari perbincangannya dengan si nenek, terungkap jika nenek itu tak tinggal dengan anaknya. Anak-anak dari nenek itu sudah memiliki rumah masing-masing.

"Sempat ditanya sama ibuk, anak-anaknya kemana gitu, kata mbahnya anak-anaknya udah pada pergi, udah rumah-rumah sendiri," lanjutnya.

Belum diketahui pasti dimana kejadian dalam video ini. Namun sejumlah netizen mengaku tak kuat menahan sedih melihat video nenek penjual beras keliling ini. Mereka pun mendoakan semoga nenek tersebut selalu sehat dan rezekinya lancar.

"Sehat2ya mbah.. Ya Allah.. GA bisa Nahan nangis Juga. Semoga dihari Tua nanti anak2 Saya tidak melupakan Saya ibunya.. Aamiin," ujar @cakemama2020.

"Gak kuat bgt liat ginian. Inget yutku yg udh gak ada . Semoga mbah nya sehat selalu, murah rezeki , pjg umur amin," ujar @karindrp.

"Ya Allah sehat selalu mbah, semoga rezeki nya lancar, selalu dilindungi oleh Allah SWT, dan dikasih umur yang panjang di sehatkan badan nya, aamiin," tambah @restaauraputri_.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US