The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Warga Gotong Royong Selamatkan Anak-anak yang Terjebak di Gedung yang Terbakar
Detik-detik penyelamatkan anak dari gedung yang terbakar. (Photo/Facebook)
Life

Video Warga Gotong Royong Selamatkan Anak-anak yang Terjebak di Gedung yang Terbakar

Rabu, 25 Agustus 2021 19:25 WIB 25 Agustus 2021, 19:25 WIB

INDOZONE.ID - Dalam aksi keberanian yang luar biasa dan patut menerima pujian, enam pria dari provinsi Hunan, Tiongkok membentuk tangga untuk menyelamatkan anak-anak dari gedung yang terbakar.

Misi penyelamatan heroik itu pun menjadi viral di media sosial. Dilansir dari South China Morning Post, Rabu (25/8/2021), lantai tiga gedung di Xintian, Hunan, terbakar dan menjebak kedua gadis itu di dalam rumah mereka.

Enam pria kemudian langsung memanjat pagar besi di sepanjang dinding gedung dengan tangan kosong dan membentuk tangga manusia untuk menyelamatkan anak-anak tersebut.

Video itu dibagikan oleh akun Facebook Trending in China pada beberapa waktu lalu. Tampak begitu banyak asap hitam yang keluar dari gedung tersebut.

Baca juga: Tak Ingin Pakai Kondom, Pria Ini Tewas Setelah Segel 'Bagian Pribadi' dengan Perekat

"Enam pria memanjat tembok dengan tangan kosong untuk membangun tangga manusia, menyelamatkan anak-anak dari jendela, dan memindahkan mereka ke tanah,” tulis keterangan unggahan.

Di akhir video, tampak beberapa petugas pemadam kebakaran berada di dekat gedung sementara gadis kedua diselamatkan dari jendela.

Banyak yang memuji para pria itu, yang lain bertanya-tanya mengapa rumah-rumah itu ditutupi dengan pagar besi. Meski demikian, aksi gotong royong para pria tersebut menjadi panutan.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US