The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk Perbaiki Suasana Hati dengan Makanan Enak ini
Potret seorang wanita memegang es krim. (Ilustrasi/Unsplash/@meganmarkham)
Life

Yuk Perbaiki Suasana Hati dengan Makanan Enak ini

Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB 20 Januari 2020, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Ada hari dimana suasana hati sedang tidak karuan. Entah itu merasa kesal, marah dan sedih tanpa alasan yang jelas. Hal ini bisa terjadi pada siapapun, terutama para wanita menjelang menstruasi.

Meski demikian, kita tidak boleh bertindak selalu bergantung pada suasana hati (mood). Ternyata makanan yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi mood seseorang. Ada beberapa makanan enak yang dipercaya bisa memperbaiki mood.

Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Es Krim

es krim memperbaiki mood
Ilustrasi/Unsplash/@kelseycurtis

Dalam es krim terdapat kandungan triptofan yang bisa membantu mengurangi stres dan mengontrol mood dengan cepat. Pilih es krim dengan rasa kesukaanmu dan nikmati tiap gigitannya yang meleleh dan dingin di mulut. Sensasi ini dipercaya dapat mengembalikan good mood kamu.

2. Sereal dan Susu

seral dan susu bisa memperbaiki suasana hati
Ilustrasi/Unsplash/@heatherbarnes

Konsumsi sereal dan susu saat sarapan merupakan perpaduan yang tepat untuk mengontrol mood kamu supaya semangat memulai hari. Susu yang mengandung vitamin D baik untuk tubuh. Sebab kekurangan vitamin D juga dapat mempengaruhi mood.

3. Roti dan Selai Kacang

roti dan selai kacang untuk memperbaiki mood
Ilustrasi/vix.com

Perpaduan roti dan selai kacang juga menjadi pilihan baik untuk sarapan bila kamu sedang tidak enak hati. Roti mengandung karbohidrat sebagai sumber energi bagi tubuh. Selai kacang dapat dengan kandungan lemak membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi risiko naiknya gula dalam darah.

4. Cokelat

cokelat untuk perbaiki mood
Ilustrasi/Unsplash/@charissek

Sudah sering terdengar bahwa cokelat diyakini bisa memperbaiki suasana hati. Makanan ini disukai oleh hampir semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak. Perpaduan rasanya yang manis dan pahit memberikan sensasi hati yang lebih bahagia dalam setiap gigitan. Sebaiknya pilih cokelat hitam (dark chocolate).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US