The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Pasutri di Sergai Bertarung Pilkades Damak Urat, Saat Cabut Nomor Tampil Mesra
Edy Purba dan Istrinya, Dahlia bertarung dalam Pilkades Desa Damak Urat, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. (Facebook/Edy Purba)
Life

Unik, Pasutri di Sergai Bertarung Pilkades Damak Urat, Saat Cabut Nomor Tampil Mesra

Kamis, 17 Februari 2022 15:02 WIB 17 Februari 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya istri jadi pendukung utama saat suami mencalonkan diri untuk dipilih menjadi tokoh sentral pemilihan kepala desa, atau sebaliknya.

Namun apa jadinya kalau suami dan istri manjadi Calon Kepala Desa. Head to head, masing-masing ingin menjadi calon kepala desa untuk mengalahkan calon lainnya.

Fakta menarik terjadi di Desa Damak Urat Kemamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Ini saat pasangan suami istri (Pasutri) bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Damak Urat.

Edy Purba merupakan calon Kades Petahana akan bertarung dengan Dahlia pada momen Pilkades. Dahlia merupakan istri Edy Purba yang notabene Ketua TP.PKK Desa tersebut.

Saat dilakukan pencabutan nomor Calon Kades yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Damak Urat tidak terlihat ketegangan seperti momen Pilkades lainnya.

Suasana malah terlihat akrab. Pasutri yang masing-masing calon Kades itu malah terlihat mesra.

Dikesempatan itu, Edy Purba mendapat nomor urut 1 sedangkan istrinya, Dahlia nomor urut 2.

Saat pencabutan nomor Calon Kades itu, Edy Purba pun sempat melontarkan komentarnya di akun Facebooknya.

Walau mereka berdua bertarung dalam kontestasi Pilkades, namun Edy tetap berharap bisa membangun desanya lebih baik lagi.

"Bismillah, semoga lebih baik lagi kedepannya," tulis Edy Purba di media sosialnya seperti yang dikutip Indozone, Kamis (17/2/2022).

Camat Sipispis, M. Hidayat Tambunan mengatakan, keduanya memiliki hak politik yang sama dan tidak melanggar peraturan, sehingga pencalonan keduanya itu sah menurut hukum.

“Mereka sama-sama punya hak politik, jadi sah-sah saja dan tidak melanggar peraturan, karenakan tidak boleh calon tunggal," ucapnya.

Ia menambahkan, persyaratan kedua calon Kades Damak Urat tersebut semua telah dipenuhi, hasil wawancara psikotes keduanya juga sudah dinyatakan lulus.

Sebelumnya Ia menjelaskan, sudah mensosialisasikan informasi terkait pendaftaran calon di Desa tersebut, namun hingga waktu pendaftaran berakhir, hanya kedua pasutri tersebut yang mendaftar.

“Surat dan informasi sudah kita sosialisasikan. Panitia juga menunggu hingga waktu pendaftaran berakhir, namun tidak ada juga calon lainnya hanya mereka (suami istri) berdua”, pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US