The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anak Rawa Belong Ini Buktikan Usaha Buket Bunga Menguntungkan, Modalnya Cuma Rp200 Ribu
Dellainera Adzra (INDOZONE/Muhammad Fadli)
Life

Anak Rawa Belong Ini Buktikan Usaha Buket Bunga Menguntungkan, Modalnya Cuma Rp200 Ribu

Berawal dari hobi jadi usaha.

Selasa, 17 Mei 2022 14:00 WIB 17 Mei 2022, 14:00 WIB

Bermodal awal Rp200 ribu, Dellaneira Adzra meraih mimpinya menjadi pengusaha florist bernama Choco Glitz Florist. Perempuan muda kelahiran 1996 itu berhasil mengubah hobinya terhadap kerajinan tangan menjadi usaha buket bunga alias karangan bunga yang dihias dengan cantik nan unik.
 

Berawal dari anjuran sang ayah, Dellaneira dianjurkan untuk membuat usaha dan membuka lapangan kerja bagi orang lain. Mengingat sang sahabat yang orangtuanya memiliki usaha florist, Dellaneira memanfaatkan kesempatan tersebut untuk diajarkan cara membuat bouquet bunga.

 

Karena dari SMP aku udah seneng bikin prakarya dan kebetulan rumahku deket rawa belong, jadi aku mikir untuk jualan bunga. Kebetulan punya sahabat yang orang tuanya usaha florist, jadi aku minta ajarin cara bikin bouquet, yang bantu foto juga mereka, baru abis itu di share ke sosial media,” ucap Dellainera dalam wawancara dengan tim redaksi Indozone, Jumat (13/5/2022)

 

Bermula dari 2015 saat Dellaneira menginjak semester 3 di bangku kuliah, Dellaneira menemukan inspirasinya dalam menjual bouquet bunga dari Malaysia.

 

“Aku mulai cari apa yang hits diluar, tapi belom hits di Indonesia. Akhirnya nemu buket coklat di Malaysia dan di Indonesia belom ada. Ah mau coba deh. Jadi deh produk pertama buat contoh promosi buat dijual untuk dipasarin.” ujarnya.

 

Dellaneira Adzra

Dellaneira Adzra (INDOZONE)

 

Dellainera Adzra juga menjelaskan bahwa dirinya membagikan hasil produk buketnya ke akun Ask.fm milik pribadinya, lalu terbantu oleh temannya yang sedang aktif bermain sinetron menyebarkan produk yang dijual Dellainera melalui akun itu.

 

“Kebetulan temenku yang lagi aktif main sinetron nge-love post aku di Ask.Fm, temen shootingnya dia juga ikut nge-love, jadi postnya makin kesebar. Nah yang pertama chat aku bukan temen, tapi malah artis. Aku heran kok dia percaya ya. Dia minta totalin, aku totalin eh beneran di transfer sama dia. Akhirnya aku promosiin lagi di line, aku chat temen-temen, mulai ada temen-temen beli, akhirnya aku bikin akun Instagram buat jualan. Abis situ mulai endorse selebgram,”

INDOZONE.ID - Siapa sangka, berawal dari iseng kini hal tersebut menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Kerabat-kerabat Dellaneira juga menjadi suatu peran penting dibalik melejitnya usaha Choco Glitz Florist tersebut. 

Ingin tahu banyak hal lagi tentang Dellainera Adzra? Yuk saksikan dalam program Indozone Talk with Benefits!

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US