The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Sederet Cerita Pernikahan yang Tetap Digelar di Tengah Pandemi Virus Corona
Kiri: Pernikahan Fahrul dan Rica Andriani. (Instagram/@pernikahankita.id). Kanan: Bunga Jelitha dan Syamsir Alam yang langsungkan pernikahan di tengah corona. (instagram/@bungajelitha66)
Life

Berikut Sederet Cerita Pernikahan yang Tetap Digelar di Tengah Pandemi Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 15:06 WIB 03 April 2020, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Melihat wabah virus corona yang semakin meresahkan, pemerintah langsung mencari berbagai cara bagaimana cara menekan angka penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting. Orang-orang juga diminta untuk tidak menggelar acara atau hajatan yang dihadiri oleh banyak orang.

Bukan tanpa alasan, kerumunan orang-orang adalah salah satu celah virus corona bisa menyebar ke orang lain. Itulah kenapa pemerintah menggalakkan dengan tegas, agar warga tidak menggelar acara yang dihadiri banyak orang, termasuk juga pernikahan.

Meskipun begitu, masih saja ada warga yang ngeyel dengan tetap menggelar acara di tengah pandemi virus corona. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Kembangan, Fahrul Sudiana.

Pernikahan
Pernikahan Fahrul dan Rica Andriani. (Instagram/@pernikahankita.id)

Di tengah larangan untuk tak menggelar acara, Fahrul masih saja nekat untuk melangsungkan pernikahan dengan meriah. Pernikahan Fahrul dengan seorang selebgram bernama Rica Andriani, diiringi dengan prosesi pedang pora yang dilakukan oleh rekan Fahrul.

Namun, pernikahan yang dilangsungkan pada 21 Maret 2020 ini, berakhir dengan kabar kurang bahagia. Pasalnya, dua minggu setelah pagelaran acara itu, Fahrul dimutasi menjadi  analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

Fahrul dianggap melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Salah satu isi dari maklumat tersebut ialah,  tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, termasuk di antaranya resepsi keluarga.

Selain Fahrul dan Rica, berikut ini empat cerita tentang pernikahan yang digelar di tengah pandemi corona, yang dirangkum INDOZONE dari berbagai sumber.

1. Rencana pernikahan seleb Jessica Iskandar dengan Richard Kyle

pernikahan di tengah corona.
Jessica Iskandar dan Richard Kylie. (instagram/@inijedar)

Aktris cantik Jessica Iskandar dan tunangannya, Richard Kyle harus rela menunda resepsi pernikahannya yang sudah dipersiapkan selama satu tahun terakhir ini, karena pandemi virus corona.

Sebelum Indonesia dibuat khawatir dengan pandemi virus corona, Jessica dan Richard berencana untuk menggelar acara pernikahan di dua tempat berbeda, yaitu pada Minggu, 22 Maret 2020 di Bandung dan Sabtu, 11 April 2020, di Bali.

Keduanya lebih memilih untuk menunda acara pernikahan mereka, demi kesehatan semua orang. Mereka tak ingin bila virus corona membuat banyak orang resah.

2. Pernikahan Bunga Jelitha dengan Syamsir Alam

 pernikahan di tengah corona
Bunga Jelitha dan Syamsir Alam yang langsungkan pernikahan di tengah corona. (instagram/@bungajelitha66)

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani memutuskan untuk menggelar prosesi akad dengan pesepak bola, Syamsir Alam pada Sabtu, 21 Maret 2020. Untuk mencegah virus corona, keduanya memutuskan untuk menunda resepsi pernikahan.

Saat prosesi akad nikah, setiap tamu undangan yang datang akan didata sebagai tindakan pencegahan. Mereka juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah sudut ruangan.

3. Resepsi pernikahan anak dari  Wakil Wali Kota Samarinda

pernikahan di tengah corona
Potret dekorasi mewah pernikahan putri wakil wali kota Samarinda (Istimewa)

Resepsi pernikahan mewah antara anak dari Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati dengan seorang  polisi bernama Samri pada Minggu, 22 Maret 2020 terpaksa dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Awalnya, Muhammad Barkati masih tetap ingin agar resepsi pernikahan anaknya digelar. Apalagi dekorasi, pelaminan serta meja dan kursi sudah selesai dihias. Ia juga sampai menyemprotkan cairan disinfektan di tempat acara.

Namun, di menit-menit terakhir, Muhammad Barkati memutuskan untuk membatalkan acara resepsi itu demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang.

4. Pernikahan Adinda Bakrie

Pernikahan di tengah corona
Pernikahan Adinda Bakrie dan Vinny. (instagram/@adindabakrie)

Sosialitas Adinda Bakrie menggelar pesta pernikahan keduanya dengan Vinny Di Lucia pada 15 Maret 2020. Acara akad nikah keduanya digelar di sebuah hotel di sebuah hotel bintang lima di   bilangan Gatot Subroto, Jakarta.

Pernikahan Adinda dengan Vinny ini digelar secara sederhana, yang hanya dihadiri oleh kedua anaknya dan keluarga dari Adinda dan Vinny.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US