The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Nelayan Ini Berhasil Jaring Ikan Pari Seberat 750 Kg, Harus Diangkat Pakai Crane
Ikan pari seberat 750 kg di India. (Photo/Twitter/IANS)
Life

Wow! Nelayan Ini Berhasil Jaring Ikan Pari Seberat 750 Kg, Harus Diangkat Pakai Crane

Jumat, 23 Oktober 2020 19:11 WIB 23 Oktober 2020, 19:11 WIB

INDOZONE.ID - Seorang nelayan yang bernama Prakash Bangera di Karnataka, India belakangan ini mencuri perhatian publik karena berhasil menjaring seekor ikan pari raksasa yang memiliki berat mencapai 750 kg. Saking beratnya, para nelayan harus mengangkat ikan tersebut dengan menggunakan crane dari kapal.

Kabar itu disampaikan dari laporan Gulf News , Jumat (23/10/2020) yang menyebutkan bahwa sebuah kapal penangkap ikan laut yang berlayar dari pelabuhan Malpe menangkap ikan pari raksasa seberat 750 kg.

Di samping itu, diketahui Pelabuhan Maple terletak di Kota Udupi, sekitar 405 km dari Bengaluru. Sementar ikan tersebut terjerat pada Rabu (21/10/2020) di jaring yang ditebar oleh 'Nagasiddi'.

Berat ikan pari itu bahkan hampir menyamai dengan berat satu ekor sapi dewasa. Pemandangan ikan yang begitu besar menggugah selera para penikmat seafood. Ikan itu disebut 'Thorake' atau 'Kombu Thorake' di Tulu. Tangkapan itu tentunya membuat banyak warga setempat antusias dan berkumpul untuk melihat ikan tersebut.

Penampakan ikan tersebut kemudian diabadikan dan kini telah viral di media sosial. Sementara sang pemilik kapal, mengatakan kepada IANS, bahwa tangkapan ikan pari besar itu langsung menjadi berita utama namun belum ada yang berani membelinya.

"Saya menjual ikan dengan harga 40 rupee per kg, dan meskipun saya mendapat untung, itu tidak menguntungkan seperti seandainya saya menangkap ikan kecil, yang harganya tidak kurang dari 300 rupee per kg," kata Prakash Bangera.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US