The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesempatan Memang Jarang Muncul Dua Kali, Tapi Apakah Kamu Bisa Menolaknya?
Ilustrasi berpikir mengambil kesempatan. (freepik/yanalya)
Life

Kesempatan Memang Jarang Muncul Dua Kali, Tapi Apakah Kamu Bisa Menolaknya?

Perhatikan kemampuan diri sendiri.

Jumat, 04 September 2020 16:30 WIB 04 September 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pasti sering mendengar istilah kesempatan tak datang dua kali. Hal tersebut memang benar adanya. Sebab kesempatan yang menjanjikan akan sulit muncul untuk yang kedua kalinya.

Jika kemudian kamu menolaknya, mungkin dirimu akan menyesal karena telah menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Lalu, kamu hanya bisa berusaha dan berharap agar kesempatan tersebut kelak dapat menghampirimu kembali. Tapi percayalah, sesekali kamu juga perlu untuk menolak kesempatan yang hadir di hadapanmu.

Mengapa demikian? Sebab kamu perlu memikirkan kondisi tubuh, pikiran, kemampuan dan segala yang kamu punya jika kamu selalu mengambil kesempatan yang ada. Apakah 'mereka' semua akan baik-baik saja? Dan inilah alasannya mengapa kamu perlu untuk menolak sebuah kesempatan jika kamu merasa sudah tak sanggup mengambilnya.

Tak ada yang salah dengan itu semua. Karena hanya dirimulah yang mengerti tentang kapasitas pribadimu. Kamu harus mempertimbangkan waktu, tenaga dan pikiran yang akan tergerus jika kamu takut menolaknya. Maka, beranilah untuk mengatakan tidak pada salah satu kesempatan yang ditawarkan.

Karena bisa saja, kamu akan memperoleh kesempatan yang lebih besar dari hari ini jika kamu mengerti batasanmu. Jadi, jangan pernah ragu untuk beristirahat sejenak agar jiwamu baik-baik saja. Hindari pula untuk menyalahkan diri sendiri karena hal ini.

Bijaksanalah dalam menjalani kehidupan agar kamu tidak kehilangan arah. Jangan lupa untuk memaafkan dan berterima kasih pada dirimu sendiri. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US