The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT ke-75 RI, Warga Gaza Palestina ikut Rayakan dengan Cara ini
Warga Palestina ikut rayakan HUT ke 75 RI. (Youtube/Muhammad Husein Gaza)
Life

HUT ke-75 RI, Warga Gaza Palestina ikut Rayakan dengan Cara ini

Senin, 17 Agustus 2020 11:35 WIB 17 Agustus 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video memperlihatkan momen warga Palestina ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75. Mereka memberikan 'Hadiah Kecil' kepada Indonesua sebagai cara ikut merasakan kebahagiaan atas Kemerdekaan Indonesia.

Video berdurasi 11 menit itu diunggah di akun youtube Muhammad Husein Gaza. Video itu sudah ditonton ratusan ribu kali dan mendapat beragam komentar positif dari netizen.

Dalam video itu dijelaskan bahwa mural tersebut dikerjakan oleh dua orang pria yang masing-masing bernama Iyad dan Hamadah. Mereka berprofesi sebagai seniman di Gaza, Palestina.

Di mural itu terlihat lambang Dirgahayu Hut ke-75 RI 'Indonesia Maju, 'Palestina Bersama', One love, one spirit, one dream'.

Dalam sebuah kesempatan, salah satu senima, Iyad mengatakan bahwa karya tersebut mereka hadiahkan untuk saudara-saudara yang mereka cintai yaitu warga Indonesia maupun pemerintahannya.

"sebagai hadiah perayaan hari ulang tahun kemerdekaan masyarakat Indonesia: ujar Iyad seperti dilihat INDOZONE dalam video tersebut.

Iyad juga mengucapkan terimakasih kepada Indonesia yang sampai saat ini masih membantu warga Palestina. Ia Ia mewakili warga Palestina mengatakan benar-benar merasakan bahwa Indonesia selalu bersama membantu baik materi maupun moril.

Ia juga mengaku kalau anak-anak di Palestina sudah tak asing lagi dengan kedermawanan masyarakat Indonesia.

Video ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang mengaku terharu dengan 'hadiah kecil' yang dipersembahkan warga Palestina itu.

"Masya Allah merindingg. :') semoga warga palestina selalu diberi kesehatan dan kesabaran :) trendingkannn!!" ujar salah satu netizen.

"Masya Allah orang orang gaza sangat cinta indonesia. Hidup indonesia Palestina" tulis netizen lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US