The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Suami Istri Menikah 30 Tahun, Ajari ke Anak Soal Kebaikan ketika Mereka Bertengkar
Seorang pria menceritakah kisah pasangan suami istri. (Photo/TikTok/@tanyarifandy)
Life

Kisah Suami Istri Menikah 30 Tahun, Ajari ke Anak Soal Kebaikan ketika Mereka Bertengkar

Senin, 15 Februari 2021 22:23 WIB 15 Februari 2021, 22:23 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini sebuah video di TikTok viral dan berhasil membuat warganet mengingat kembali kebaikan-kebaikan pasangan mereka. Video itu menceritakan kisah pasangan suami istri yang telah menikah selama 30 tahun dan berhasil mengajarkan hal indah kepada anaknya.

Video yang diunggah akun TikTok @tanyarifandy itu menceritakan tentang suami istri yang menikah selama 30 tahun. Meski begitu, anaknya tidak pernah melihat mereka bertengkar.

"Ada sebuah cerita tentang suami istri yang sudah menikah selama 30 tahun. Anaknya tidak pernah melihat mereka bertengkar dan itu memberikan teladan untuk anaknya yang sudah menikah," kata pria di dalam video tersebut.

"Suatu hari si anak yang sudah menikah, dia bertengkar dengan istrinya karena masalah kecil. Dan kemudian dia bertanya kepada orang tuanya. 'Apa rahasia ibu dan ayah bisa selalu rukun?'" tambah pria tersebut.

Pria itu kemudian menceritakan bahwa sang ayah memberikan pelajaran yang cukup indah bagi anaknya itu. Ia mengatakan bahwa ayahnya mengambil sebuah buku harian yang berisi catatan kebaikan ibunya.

Baca juga: Preman yang Malak Pedagang Sate Akhirnya Diamankan Polisi dan Minta Maaf: 'Saya Menyesal'

"Ayahnya kemudian mengambil buku harian yang selama ini menemani perjalanan pernikahan mereka. Anaknya kemudian membaca buku itu dan isinya adalah tentang semua kebaikan ibunya terhadap ayahnya," sambungnya.

"Ayahnya kemudian berkata, 'Dalam pernikahan tidak mungkin tidak ada yang namanya pertengkaran. Tapi setiap ayah mau marah sama ibumu, ayah selalu melihat dan membaca lagi kebaikan ibumu yang ayah tulis di buku harian ini," kata dia.

"Karena mencintai itu sangat sederhana. Tulis dan catat semua kebaikan pasangan kita. Lupakah kesalahannya dan buatlah dia bahagia. Karena kasih itu sabar dan kasih itu murah hati. Kasihilah pasanganmu!" ungkap pria itu.

Unggahan itu pun viral di media sosial dan banyak yang memberikan pujian dengan apa yang disampaikan pria tersebut. Video itu juga telah ditonton lebih dari 1 juta kali oleh pengguna TikTok dan lebih dari 85 ribu like membanjiri video tersebut.

@tanyarifandy

Ingatlah selalu kebaikan pasanganmu #kreasivalentine #kelascinta #tipscinta #cinta #pernikahan #motivasicinta

? original sound - Abiel atan - Abiel atan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US