The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Unik 5 Artis Tanah Air yang Rayakan Lebaran di Luar Negeri
Cerita artis lebaran di luar negeri (Instagram/@angie_virgin)
Life

Cerita Unik 5 Artis Tanah Air yang Rayakan Lebaran di Luar Negeri

Intip keseruan mereka

Senin, 25 Mei 2020 17:16 WIB 25 Mei 2020, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran menjadi sebuah tradisi yang biasanya dilakukan masyarakat Indonesia. Namun, akibat pandemi virus corona, masyarakat harus mengubur dalam-dalam niatnya untuk bertatap muka dengan keluarga seperti lebaran di tahun sebelumnya.

Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal dan menetap di luar negeri, menghadapi istilah gagal mudik atau nggak mudik sudah jadi hal yang dimaklumi bahkan biasa saja. Terlepas dari pandemi virus corona, deretan selebritas ini merasa sudah menjadi konsekuensi tidak bisa ketemu langsung dengan sanak keluarga.

Berikut ini deretan publik figur yang merayakan lebaran di luar negeri:


1. Sarah Sechan

Sarah Sechan
Sarah Sechan (Instagram/@sarsehshoku)

Presenter ternama Sarah Sechan kini tinggal di Singapura bersama keluarga kecilnya. Biasanya, saat lebaran tiba, Sarah selalu merayakan bersama keluarga besar di Bandung. Melalui laman Instastories nya, Sarah mengucapkan selamat lebaran pada semua followers di sosial media.

2. Gita Savitri Devi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gita Savitri Devi (@gitasav) on

Selebgram Gita Savitri Devi sudah lama tinggal di Berlin, Jerman. Merayakan lebaran di luar negeri sudah menjadi hal biasa bagi Gita. Namun, semenjak menikah, Gita pindah ke rumah sang suami di Hamburg, Jerman.

Tak ingin kehilangan kebiasaan dan tradidi lebaran seperti di Indonesia, Gita pun memasak menu makanan khas lebaran.

 
3. Acha Septriasa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha) on

Semenjak menikah, Acha Septriasa memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama suami di Sydney, Australia. Tak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia, Acha juga menjalani Salat Ied di rumah kemudian dilanjutkan video call dengan keluarga di Indonesia dan Malaysia.

Kondisi ini tidak membuat Acha merasa asing, pasalnya ibunda dari Bridgia Kalina Kharisma ini sudah empat kali lebaran di Australia.

4. Angie Virgin

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by I Yuliana Fitriyanti (@angie_virgin) on

Merayakan lebaran lintas negara sudah jadi tradisi keluarga Angie 'Virgin'. Semenjak ikut suami tinggal di London, Inggris, Angie memang sudah biasa merayakan lebaran di luar negeri dan tak berjumpa dengan keluarga di Indonesia.

"Masih edisi keseruan keluarga kami di London, #stayathomelebaran. Happy family day salam buat keluarga Syaaf dan Hanafie di Serang, Jakarta, Depok, Spanyol dan Jepang," tulis Angie di Instagram yang dikutip Indozone, Senin (25/5/2020).

5. Whulandary Herman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Whulandary Herman (@whulandary) on

Setelah menikah dengan Ni Zayn Nik Ibrahim yang berkewarganegaraan Malaysia, Whulandary tinggal dan menetap di Kuala Lumpur. Di sana, Whulandary justru merasakan suatu tradisi baru dari keluarga suami yakni membawa makanan menggunakan rantang ke rumah mertua atau biasa disebut 'Manjalang Mintuo'. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US