Bulan Ramadan, Saluran Air di Masjid Diperbanyak
Tempat berwudhu di Masjid Raya Jakarta Islamic Center. (ONDA)
Life

Bulan Ramadan, Saluran Air di Masjid Diperbanyak

Dan tata cara wudhu.

Jumat, 22 Mei 2020 20:33 WIB 22 Mei 2020, 20:33 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona, masyarakat diimbau untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah. Meski begitu, pemeliharaan masjid tetap dilakukan.

Beberapa masjid di DKI Jakarta mendapatkan donasi perangkat saluran air bersih, kran air, shower, dan kotak sabun cair. Donasi yang diberikan oleh ONDA ini diberikan ke Masjid Raya Jakarta Islamic Center dan Masjid KH Hasyim Asy'ari.

Selain perangkat saluran air bersih, dilengkapi dengan panduan cara mencuci tangan yang efektif dan langkah-langkah berwudhu yang benar dalam bentuk poster.

"Karena air adalah yang pertama, jadi bantuan dalam bentuk kran sangat bermanfaat bagi jamaah, apalagi ditambah dengan poster sehingga setiap jamaah dapat mengetahui cara berwudhunya sudah baik atau belum," ucap Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah dalam keterangan yang diterima Indozone, Jumat (22/5/2020).

Masjid Raya Jakarta Islamic Center memiliki luas keseluruhan 109.000 meter persegi dan bisa menampung hingga 20.680 jamaah. Masjid ini merupakan kompleks terpadu pengembangan Islam yang terdiri dari masjid, gedung pendidikan, dan tempat latihan.

Sedangkan Masjid KH Hasyim Asy'ari berada di lahan 2,4 hektar dengan daya tampung hingga 12.500 jamaah. Masjid ini memiliki arsitektur bangunan yang dilengkapi dengan sentuhan khas Betawi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US