The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perkiraan Cuaca Sebut Gelombang Panas, Faktanya Malah Ada Badai Es di Tengah Hujan Lebat
Hujan es. (Photo/Twitter/@KajimSharibi/@mysumber)
Life

Perkiraan Cuaca Sebut Gelombang Panas, Faktanya Malah Ada Badai Es di Tengah Hujan Lebat

Rabu, 03 Maret 2021 23:04 WIB 03 Maret 2021, 23:04 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa warga Malaysia belum lama ini mengakui adanya cuaca yang sangat panas dalam beberapa minggu terakhir. Tak sedikit yang mengatakan bahwa sangat jarang hujan turun.

Bahkan Departemen Meteorologi Malaysia (MET Malaysia) baru-baru ini mengumumkan bahwa ada gelombang panas yang akan berdampak buruk pada daerah tertentu di Malaysia seperti Kedah, Perlis, Penang, Perak Utara, Terengganu Utara, daerah dalam Kelantan, dan daerah dalam Pahang.

Namun, berdasarkan laporan dari AccuWeather, Rabu (3/3/2021), keadaan terlihat sedikit berbeda di Kuala Lumpur di mana badai petir diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Pada Rabu (3/3/2021) sore, hujan es jarang ditemukan di Cheras, Kuala Lumpur. Meski begitu, sebuah video menunjukkan apa yang tampak seperti bola-bola es kecil jatuh dari langit bersama dengan hujan lebat.

Baca juga: Jalan Layang Ini Runtuh di Tengah Konstruksi, Korban Masih Belum Diketahui

Video lain menunjukkan situasi serupa di Taman Len Seng dan Taman Legend Mas di Cheras sekitar jam 5 sore. Warga setempat Perak, Malaysia bahkan  telah mengalami hujan es hari ini, Rabu (3/2/2021).

Menurut halaman Facebook, Viral Perak, langit di Ipoh gelap dan sudah mulai turun hujan. Berbagai daerah lain di Lembah Klang seperti Hulu Langat dan juga terlihat hujan es.

Meskipun hujan es di Malaysia jarang dan cukup menarik untuk dilihat dengan mata kepala sendiri, pastikan Anda berada di dalam ruangan dengan aman karena hujan es yang parah dapat menyebabkan kerusakan pada properti atau bahkan cedera bagi mereka yang tidak memiliki tempat berlindung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US