The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salut! Guru Ini Datangi Rumah Muridnya untuk Belajar, Rela Panas-panasan & Terhalang Pagar
Guru datangi rumah muridnya untuk belajar. (hmetro)
Life

Salut! Guru Ini Datangi Rumah Muridnya untuk Belajar, Rela Panas-panasan & Terhalang Pagar

Kamis, 19 November 2020 08:30 WIB 19 November 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Sejak pandemi, segala aktivitas belajar mengajar dilakukan secara online. Metode belajar yang baru ini menjadi tantangan tersendiri bagi para tenaga pendidik.

Para guru terkadang harus putar otak atau bahkan sampai harus mengerahkan seluruh tenaganya untuk memastikan muridnya menyerap pelajaran dan mendapat pendidikan yang layak.

Hal itulah yang dilakukan oleh guru asal Sarawak, Malaysia yang bernama Mujalifah Kassim ini. Setiap minggu, ia selalu mendatangi rumah muridnya demi memeriksa tugas yang ia diberikan.

Baca juga: Selama Pandemi Anak Lebih Aman Belajar dari Rumah, Ini Alasannya!

guru datangi muridnya demi belajar
Guru datangi rumah muridnya untuk belajar. (hmetro)

Dia bahkan rela panas-panasan di depan pagar rumah demi muridnya. Mujalifah mengatakan bahwa ia melakukan hal tersebut karena tidak semua muridnya punya akses internet yang bagus.

”Platform Pengajaran dan Pembelajaran yang saya gunakan saat ini adalah Google Classroom, Google Meet dan WhatsApp. Namun, metode tersebut masih memiliki kendala, terutama bagi siswa yang tidak memiliki akses perangkat elektronik dan akses internet,” kata Mujalifah dilansir Harian Metro.

Dia tidak ingin murid-muridnya yang kurang beruntung tidak bisa mendapat ilmu selama masa pandemi. Dengan mendatangi ke rumahnya langsung, ia berharap muridnya bisa termotivasi.

“Saya tidak ingin mereka merasa tersisih hanya karena mereka tidak memiliki akses ke sumber daya ini. Semoga dengan berkunjung ke rumahnya dapat memotivasi mereka untuk terus belajar meski belum memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk pembelajaran online,“ ucapnya.

Aksi Mujalifah ini pun mencuri perhatian netizen. Banyak yang salut dengan kebaikan hati Mujalifah demi mencerdaskan anak didiknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US