Setelah Putri Diana Meninggal, Pangeran Harry Trauma Selama 7 Tahun
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@sussexroyal)
Life

Setelah Putri Diana Meninggal, Pangeran Harry Trauma Selama 7 Tahun

Terapi sudah dijalani selama 7 tahun

Kamis, 13 Februari 2020 15:33 WIB 13 Februari 2020, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Pasca mengundurkan diri dari senior kerajaan Inggris, beberapa pekan lalu, akhirnya Pangeran Harry muncul ke hadapan publik. Kali ini suami Meghan Markle itu membawa cerita yang tak pernah diungkap sebelumnya.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (13/2/2020), sejak kepergian mendiang sang ibu, Putri Diana pada 1997, ternyata Pangeran Harry mengalami trauma berat. Ia pun telah mencoba memulihkan rasa trauma itu dengan menjalani terapi selama tujuh tahun belakangan ini.

Pangeran Harry bercerita bahwa dirinya belum bisa menerima kepergian sang ibu hingga dewasa. Ia juga berbagi tentang kondisi mentalnya hingga keputusan mundur dari tanggung jawab di kerajaan.

"Harry mengatakan kepada penonton, dia mulai mendatangi ahli terapi saat usia 28 tahun. Dia harus berjuang menghadapi trauma yang disebabkan oleh kematian ibunya," ujar seorang sumber dalam sebuah pertemuan investasi JP Morgan di Miami, Florida, Amerika Serikat. 

Lebih jauh, Pangeran Harry menyampaikan, dirinya merasa terperangkap sebagai keluarga kerajaan meskipun dia mengatakan hubungannya dengan Ratu Elizabeth II baik-baik saja.

"Dia menceritakan tentang bagaimana peristiwa di masa kecil yang pernah dialami hingga memengaruhi seluruh aspek hidupnya. Pangeran Harry sudah berkonsultasi dengan profesional kesehatan mentah," tambah sumber tersebut.

Jika menelisik lebih jauh tentang kondisi yang dialami Pangeran Harry, maka mungkin keputusannya keluar dari anggota senior kerajaan Inggris ada hubungannya dengan trauma yang ia alami.

Untuk itu, dia tidak menyesali keputusannya mundur sebagai anggota senior kerajaan karena dia ingin melindungi keluarganya. Dia tidak ingin Meghan dan putranya, Archie melalui apa yang ia alami saat kecil.

"Dia mengatakan terlepas dari betapa sulitnya pemisahan dengan keluarga kerajaan Inggris, dia tidak menyesali keputusan mereka, dia mengatakan bahwa dirinya dan Meghan optimis tentang masa depan mereka, optimis dapat mandiri secara finansial sambil tetap mengerjakan proyek dan mendukung gerakan amal yang mereka yakini, " tutup sumber kepada Page Six.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU