The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Kucing, Pria di Ponorogo Dapat Istri dan Uang, Kisah Percintaannya Lucu Banget!
Arya Fathurohman, pria Ponorogo sukses usaha grooming kucing. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)
Life

Gara-gara Kucing, Pria di Ponorogo Dapat Istri dan Uang, Kisah Percintaannya Lucu Banget!

Minggu, 04 September 2022 19:33 WIB 04 September 2022, 19:33 WIB

INDOZONE.ID - Arya Fathurohman warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini tidak pernah menyangka bahwa kesukaannya terhadap kucing menghasilkan cuan. Tidak hanya itu, pria berusia 29 tahun itu juga mendapatkan pasangan hidup.

“Ini dapat pasangan hidup. Sekarang juga anaknya sudah dua,” ujar pria yang lebih dikenal dengan nama Iphied, Minggu (4/9/2022).

Saat Tim Z Creators, Pramita Kusumaningrum ke salon sekaligus rumah Iphied berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pakunden. Terlihat beberapa kucing milik pelanggannya siap di-grooming.

kucing
Arya Fathurohman, pria Ponorogo sukses usaha grooming kucing. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Iphied mengatakan dia hanya sekedar suka dengan kucing. Namun pada 2017 hatinya terketuk, ketika menemukan kucing di jalanan dan sakit butuh pertolongan. Merasa kasihan lalu dibawa pulang, kemudian dirawat, dengan bermodalkan ilmu otodidak.

Dari situ, dia kemudian mencoba memulai memelihara kucing ras. Dia pun membeli kucing ras minusan seharga Rp350 ribu. Dia yang hanya bekerja karyawan, harus menabung untuk membeli kucing ras.

kucing
Usaha grooming kucing. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Perlahan, ia lalu memelihara kucing Persia. Dia pun rela sekolah perawatan kucing. Hingga membuka salon kucing. Dalam sehari, bapak dua orang anak ini hanya membatasi grooming 7 ekor kucing.

Jika ada yang lebih dari 7 ekor kucing, Iphied memilih untuk mengerjakan keesokan harinya. Menurutnya itu adalah salah satu caranya menjaga kualitas. Selain itu, Iphied juga membuka jasa kawin kucing maupun lepas adopsi. Juga menerima jasa penitipan kucing. 

“Total dari sekedar hobi mendapatkan penghasilan. Pasang surut ya, minimal Rp6 juta. Tetapi juga bisa sampai Rp10 juta kalau penuh,” tegasnya.

kucing
Usaha grooming kucing. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Bonus lain adalah ketemu jodoh. Istrinya dulu adalah calon pembeli kucing. Tetapi tidak mempunyai uang yang cukup. Hingga membeli ke tempat lain yang sesuai budgetnya. Dari situ, Iphied dan istrinya sering berkomunikasi. Hingga akhirnya, Iphied datang ke rumah mertuanya untuk melamar istrinya.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Pramita Kusumaningrum

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US