The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kaget, Driver Ojol ini Dibayar Rp300 Ribu Hanya untuk Antar Paket Makanan Orang Malaysia
Driver ojol yang dapat bayaran Rp300 Ribu karena antar paket makanan orang Malaysia. (TikTok/@dramaojolofficial)
Life

Kaget, Driver Ojol ini Dibayar Rp300 Ribu Hanya untuk Antar Paket Makanan Orang Malaysia

Sempat dibikin bingung

Rabu, 06 Juli 2022 11:45 WIB 06 Juli 2022, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Driver ojol merupakan pekerjaan yang sungguh mulia, tak heran jika banyak orang-orang yang menghargai jasa mereka dengan baik. Seperti yang dialami oleh driver ojol perempuan yang satu ini, dimana ia mendapatkan rejeki yang luar biasa dari salah satu penumpangnya.

Semula driver ini dimintai untuk mengantakan paket makanan, dimana paket tersebut berisikan kurma yang sangat banyak. Ia sempat kesulitan membawakan paket tersebut.

Baca Juga: Hati-hati, Paket Makanan Bisa Jadi Media Penularan Virus Corona

Tak berhenti sampai di sana, ternyata driver ojol ini dibuat bingung lantaran alamat pengiriman sempat salah dan harus mencari-cari alamat yang baru.

"Saya antar paket, paketnya gede banget ternyata dalamnya kurma. Pas nyampe sesuai titik saya konfirmasi dianya bilang 'Mbak bukan disitu' terus saya tanya 'yaudah yang bener yang mana bu?' lalu dikasilah alamatnya dan yang ngirim juga minta maaf 'Mohon maaf ya mba, soalnya ini yang mesan orang Malaysia'" cerita driver perempuan tersebut seperti yang dilihat INDOZONE di akun TikTok @dramaojolofficial.

Saat mendapati alamat baru, ternyata driver tersebut baru tahu jika yang memesan adalah orang Malaysia, driver ojol tersebut bingung harus berbahasa apa.

Seperti yang ia bayangkan, ia hanya bisa meminta bantuan satpam yang bertugas di alamat pengantaran paket. Setiba di sana, driver ojol tersebut pun mengatakan jika dirinya dimintai nomor rekening untuk membayar ongkos ojol.

"Pas nyampe sana, saya ketemu sekuriti dipanggilin deh itu orangnya dan yang keluar anaknya. Lah dia ngomong pake bahasa Malaysia, saya nggak ngerti. Akhirnya dibantu sama satpamnya 'Pak, dia ngomong apaan yak?' sampai akhirnya saya letak di situ aja nanti satpamnya yang bawain," lanjutnya bercerita.

Usai mengantarkan paket tersebut, ia pun terkejut lantaran mendapatkan uang Rp300 Ribu dari pengantaran tersebut yang dikirim pengirim lewat rekening si driver ojol.

"Setelah itu, pengirimnya nelfon saya 'mbak paketnya udah dianterin?' udah saya bilang terus dia minta saya ngirim nomor rekening, yaudah saya kirim deh. Pas saya liat, lah kok 300 ribu? Saya tanya lagi kok nominalnya banyak bener? Udah ga papa mbak itu dari hamba Allah katanya gitu," kata driver ojol.

Mendapati uang tersebut, ia pun sepanjang jalan mengatakan masih tak percaya menerima uang tersebut. Sampai-sampai ia menyumbangkan setengah dari rejekinya tersebut ke kotak infaq.

"Lah saya sepanjang jalan mikir, banyak banget sampe nangis namanya baru kali itu kan dapat uang 300 ribu langsung, sampai akhirnya separuhnya saya sumbangin lagi," tukas si driver ojol.

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US