The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Publik Malaysia Gempar Wanita Dituding Menyaru Jadi Pria, Pose di Depan Kabah Saat Umrah
Malaysia digemparkan seorang wanita jalankan ibadah umrah berpura-pura jadi laki-laki. (Twitter/@MalaysiaGazette)
Life

Publik Malaysia Gempar Wanita Dituding Menyaru Jadi Pria, Pose di Depan Kabah Saat Umrah

Minggu, 14 Agustus 2022 15:55 WIB 14 Agustus 2022, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Ranah media sosial digemparkan dengan momen ibadah umrah dari seorang jemaah di tanah suci, Mekkah loh guys.

Aktivitas umrah itu kemudiam mematik amarah publik di negeri jiran Malaysia usai diduga seorang wanita menyaru mengenakan pakaian ihram pria sedang berada di depan Kabah.

Seperti yang dilihat melalui Twitter Askrlfess, video seorang berpakaian putih terlihat sedang berpose di depan Kabah berdurasi 17 detik.

Jika melihat sosok orang itu tak ada yang aneh. Sosok tersebut berpenampilan mengenakan pakaian ihram dengan potongan rambut seperti pria pada umumnya.

Netizen kemudiam membongkar identitasnya. Mereka menuding kalau orang itu merupakan seorang wanita yang berpura-pura menjadi pria.

Identitas izin mengemudi milik Nur Syazwani Binti Mohamad Resad disebar netizen di Twitter. (Twitter)
Identitas izin mengemudi milik Nur Syazwani Binti Mohamad Resad disebar netizen di Twitter. (Twitter)

Akun anonim di negeri jiran membeberkan nama aslinya yang diungkap akun Twitter @nameisAm_. Nama sebenarnya adalah Nur Syazwani Binti Mohamad Resad seperti yang terlihat melalui identitas izin mengemudinya.

"KAU NAK CABAR SIAPA NUR SYAZWANI BINTI MOHAMAD RESAD???? Kau nak cabar tuhan yg menciptakan kau? Kau nak cabar siapa ni??? Yes aku dengan kau takda masalah, tapi kau tau aku akan mengamuk bila kau pijak agama macam ni, kau tau sebab apa, and aku takkan duduk diam ayid!," twit akun @nameisAm_ seperti yang dilihat Minggu (14/8/2022).

Pengguna akun Twitter lainnya juga menyatakan hal yang sama. Mereka menyebut kalau orangt itu merupakan cewek, namun tega menodai agamanya dengan pura-pura menjadi pria di hadapan rumah Tuhan. 

“Nemu ini dari search bar masih berita baru. Dia orang Malaysia CEWEK tapi pas umrah malah pake ihram yang harusnya untuk laki-laki. GILAAA kaya GAADA beban dosa pas ngambil video ini," tulis pengirim menfess anonim.

Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan, tampak orang itu berbaur dengan jemaah pria lainnya untuk memuluskan penyamarannya tanpa menutup aurat seperti halnya dilakukan jemaah perempuan.

Beberapa akun media sosial dari Malaysia juga mengungkapkan kemarahan yang sama terkait video tersebut.

Apalagi ketika terungkap wanita itu nekat melakukan aksinya diduga demi membuktikan jati dirinya sebagai pria di hadapan beberapa orang yang merasa ditipu olehnya.

“Aku paham kenapa dia begini. Dia terlalu terobsesi buat buktikan ke 'pacar-pacarnya' kalau dia ini laki-laki, makanya dia nekat. Sebab kepada korbannya dia mati-matian nggak mau ngaku kalau dia perempuan padahal korban sudah tahu," ungkap akun Twitter nameisAm_.

Sementara itu pemerintah Malaysia saat ini sudah menerima laporan terkait dengan tudingan ini seperti yang dilansir Malaysia Gazette.

Pihak otoritas setempat juga sedang menunggu kepulangan yang bersangkutan dari tanah suci untuk mencari kebenarnnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US