The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pedagang Salat di Pinggir Jalan, Netizen Respect ke Pengendara Motor saat Lewat
Pedagang salat di pinggir jalan. (TikTok/@sull866)
Life

Viral Pedagang Salat di Pinggir Jalan, Netizen Respect ke Pengendara Motor saat Lewat

Minggu, 24 Oktober 2021 15:15 WIB 24 Oktober 2021, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang keliling melaksanakan ibadah salat di pinggir jalan.

Video pedagang yang salat di pinggir jalan itu diunggah oleh pengguna akun TikTok bernama @sull866.

Tampak dalam video itu, si perekam berada di dalam mobil merekam situasi ruas jalan yang macet. Namun yang menarik perhatian, ada seorang pedagang keliling yang begitu khusyuk melaksanakan salat di pinggir jalan.

Baca juga: Polisi Ini Dipuji Netizen karena Jaga Pria Diduga ODGJ yang Salat di Tengah Jalan

Pedagang itu tampak salat dengan menaruh sebuah alas untuk tempatnya bersujud. Motor yang membawa gerobak jualan itu diparkirkan begitu dekat dengan aspal jalanan.

Meski kondisi jalanan tengah macet dan beragam jenis mobil tengah mengantri, namun pria berpakaian serba hitam itu tetap khusyuk salat.

Bukan hanya aksi pedagang yang salat di pinggir jalan itu saja yang mencuri perhatian netizen. Namun, sikap seorang pengendara motor yang tampak jelas di video.

Terlihat dalam video itu, ketika si pedagang itu salat, ada seorang pengendara sepeda motor datang dari arah kiri. Pria itu terus mengegas motor maticnya perlahan-lahan dari arah belakang.

@sull866

subhanAllah,sehat trua pak moga lancar rezeki nya????????#drivermuda #l300_pickup #jambitiktok

? bunyi asal - @aedyfb83 - @aedyfb83

Namun, dia langsung turun dari motornya ketika mendekati gerobak pedagang yang tengah salat itu. Pria yang mengenakan celana denim itu bahkan memilih mendorong motornya ketika melewati si pedagang. Setelah beberapa meter melewati pedagang yang salat itu, si pria pun langsung naik ke motor dan melanjutkan perjalanannya.

Belum diketahui pasti dimana video ini diambil. Namun, beragam komentar diberikan warganet melihat video pedagang yang salat di pinggir jalan ini.

"1 orang sholeh, 1 orang berakhlak," tulis seorang pengguna.

"Ketika orang sholeh bertemu orang berakhlak begini jadinya," ungkap pengguna lain.

"Bapaknya yang jual mengedepankan ibadah, yang bawa sepeda motor sangat menjunjung nilai-nilai adab. Respect kedua-duanya," sambung pengguna lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US