The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tega! Bukannya Dikubur, Jasad Pasien Covid-19 Ini Justru Dibuang di Lubang
Petugas medis membuang jasad pasien Covid-19 ke lubang. (Photo/Twitter/@DKShivakumar)
Life

Tega! Bukannya Dikubur, Jasad Pasien Covid-19 Ini Justru Dibuang di Lubang

Jumat, 03 Juli 2020 23:17 WIB 03 Juli 2020, 23:17 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi COVID-19 kini telah hampir melanda seluruh negara di dunia dan juga memunculkan banyak sekali cerita pilu dalam menghadapi perjuangan melawan virus tersebut.

Sampai-sampai, banyak negara yang mendapatkan kritikan pedas karena dianggap melakukan tindakan yang tidak manusiawi. Seperti halnya India, yang menunjukkan bagaimana ketidakmanusiawian petugas yang menangani jenazah pasien COVID-19 di wilayah Ballari.

Seorang politikus bernama DK Shivakumar mengunggah sebuah video di akun Twitternya yang memperlihatkan pembuangan jasad pasien COVID-19 oleh petugas. Ia juga mengkritik tindakan yang dilakukan oleh para petugas tersebut.

"Sangat marah melihat tubuh korban Covid-19 dicampakkan tanpa rasa kemanusiaan ke dalam lubang di Ballari," tulis Shivakumar.

DK Shivakumar yang merupakan salah satu anggota kongres menyebut hal itu adalah cerminan nyata bagaimana pemerintah di sana menangani pandemi COVID-19.

Ia pun mendesak pemerintah untuk segera melakukan aksi dan memastikan tindakan yang dinilai tak manusiawi itu tidak lagi terjadi. Setelah video itu viral, pemimpin distrik Ballari mengeluarkan permintaan maafnya secara resmi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US