Trik Mengontrol Perasaan Cemburu Supaya Hubungan Asmara Langgeng
Ilustrasi pasangan cemburu. (pshycologytoday.com)
Life

Trik Mengontrol Perasaan Cemburu Supaya Hubungan Asmara Langgeng

Rabu, 26 Februari 2020 12:22 WIB 26 Februari 2020, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Hubungan yang bertahan lama adalah dambaan semua pasangan. Kenyataannya tidak semudah itu mewujudkannya, apalagi jika diwarnai dengan kecemburuan. Sebenarnya cemburu dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Asalkan masih dalam batas normal. Namun ada sebagian pasangan yang kesulitan mengontrol rasa cemburu sehingga selalu berburuk sangka.

Tapi jangan khawatir ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengontrol perasaan cemburu seperti yang dilansir dari Cosmopolitan berikut ini.

1. Beri Pasangan Kepercayaan

cemburu
Ilustrasi pasangan cemburu. (eharmony.com)

Sebagai pasangan yang baik kamu harus saling percaya satu sama lain. Tidak baik untuk terus-terusan mengawasi dan mencurigai pasangan, toh sudah sama-sama dewasa. Kurangi hal-hal yang hanya menyita waktu seperti memeriksa ponsel pasangan, menguntit pasangan pergi, stalking media sosial pasangan, dan sebagainya.

2. Jangan Biarkan Cemburu Menyiksa Diri

cemburu
Ilustrasi pasangan cemburu. (womenly.net)

Hubungan asmara adalah suatu hal yang mungkin saja bisa gagal. Tapi bukan berarti kamu membiarkan diri merenung dan terobsesi terhadap ancaman kegagalan tersebut. Hal yang bisa dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan dan memastikan kecemburuan tidak menyiksa diri sendiri.

3. Jangan Bertindak Gegabah

cemburu
Ilustrasi pasangan bertengkar. (freepik.com)

Pasangan bisa saja tertarik pada orang lain selain kamu. Kamu boleh cemburu, tapi kamu tidak boleh bertindak gegabah berdasarkan ketertarikan itu atau melakukan sesuatu tentang hal yang akan merugikan kamu sendiri.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US