The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Canggung, Ini Cara Tepat Menciptakan Hubungan Harmonis dengan Mertua
Ilustrasi menantu dan mertua. (Mommybites)
Life

Jangan Canggung, Ini Cara Tepat Menciptakan Hubungan Harmonis dengan Mertua

Apa saja?

Minggu, 26 Juli 2020 08:47 WIB 26 Juli 2020, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian wanita yang telah menikah umumnya memiliki masalah klasik yang dianggap cukup menakutkan, yaitu ketika ia diharuskan bertemu serta berinteraksi langsung dengan mertua, utamanya sang ibu mertua. Rasa canggung, takut berbuat salah hingga tak nyaman, biasanya sering dirasakan oleh sang menantu wanita.

Disadari atau tidak, perasaan tak nyaman yang tercipta tersebut kerap mengacaukan keharmonisan rumah tangga kalau terlalu lama dibiarkan. Jika kamu berada dalam kondisi tersebut, lambat laun suamimu akan merasa kalau kamu sedang mengada-ngada dan mencoba membuat jarak antara dirimu dan juga orang tuanya.

Padahal bisa saja yang sebenarnya terjadi, orang tuanya sengaja mendiamkanmu, pura-pura tak menganggapmu ada ataupun bersikap tak baik padamu hingga rasa tak nyaman tersebut muncul di hatimu dan membuatmu berpikir kalau mereka tidak menyayangimu sebagai seorang menantu.

Lalu apakah jarak yang tercipta antara seorang menantu dan mertua bisa diatasi? Tentu saja jawabannya adalah bisa. Caranya adalah dengan menghargai perbedaan yang ada diantara dirimu dan juga mertuamu tersebut. Wajar saja jika setiap manusia memiliki sikap dan sifat yang berbeda darimu.

Dan tidak semua yang kamu harapkan akan ada di dalam diri mertuamu. Jadi, selagi kamu masih bisa bertahan, mengalah saja dan sadarilah bahwa mertuamu itu adalah orang tua dari suamimu yang perlu kamu hargai ataupun hormati. Ceritakan pula dengan tenang pada suamimu tentang perlakuan yang selama ini kamu terima dari mertuamu itu.

Ini semua dapat kamu lakukan agar suamimu mau membuka mata dan bisa menjadi penengah diantara kamu dan orang tuanya untuk bisa saling mengerti, menghargai serta memaafkan satu sama lain. Dengan begitu, hubungan yang harmonis antara menantu dan mertua dapat terwujud dengan baik.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US