The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi Ungkap Rahasia Suami Bisa Hidup Lebih Lama, Lakukan Hal Sederhana Ini Pada Istri
Ilustrasi suami cium istri. (Unsplash/@estherann)
Life

Studi Ungkap Rahasia Suami Bisa Hidup Lebih Lama, Lakukan Hal Sederhana Ini Pada Istri

Minggu, 07 Maret 2021 11:56 WIB 07 Maret 2021, 11:56 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa berciuman bisa menurunkan tingkat hormon stres, membuat orang merasa bahagia, dan mempunyai faktor perasaan senang secara keseluruhan dalam hidup kita.

Bukan itu saja, sejumlah ilmuwan di Jerman juga menemukan manfaat ciuman yang bisa mengubah hidup.

Di tahun 1980-an, ada sebuah studi psikologi yang dilakukan di Jerman. Setelah studi selama 2 tahun berakhir, para ilmuwan sampai pada beberapa kesimpulan yang mengejutkan.

Salah satu hasil pengamatan tersebut adalah bahwa suami yang mencium istri mereka setiap hari sebelum pergi bekerja, ternyata hidup lebih lama (rata-rata 5 tahun lebih lama) daripada suami yang tidak mencium istri mereka.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa suami, yang memberi istri mereka ciuman selamat tinggal sebelum berangkat ke kantor, menghasilkan uang 20 hingga 35 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Dalam penelitian ini ada sekitar 110 manajer industri papan atas dari Jerman yang berpartisipasi dan setelah menganalisis sampel pertanyaan dan jawaban mereka, ditemukan bahwa 87% karyawan yang mencium istri mereka sebelum meninggalkan rumah mengalami kenaikan gaji dan menduduki posisi yang lebih baik di kantor.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa seorang suami yang mencium istrinya setiap pagi sebelum pergi ke kantor memulai hari dengan sikap positif. Perasaan harmoni tercermin secara fisiologis begitu pula, mental.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US