The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alasan Durasi Kencan Pertama Sebaiknya Tak Lebih dari Satu Jam
Ilustrasi kencan pertama. (Unsplash)
Life

Alasan Durasi Kencan Pertama Sebaiknya Tak Lebih dari Satu Jam

Ada konsekuensinya.

Selasa, 16 November 2021 11:11 WIB 16 November 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan kencan pertama. Tak hanya memperhatikan penampilan, saat kencan pertama kamu juga harus memperhatikan durasi kencan lho!

Soal durasi kencan memang terdengar sepele, namun hal ini ternyata tak kalah penting untuk kamu yang sedang PDKT. Menurut seorang pakar kencan bernama Emyli Lovz yang berbasis di San Fransisco, waktu yang tepat untuk berkencan yaitu tidak lebih dari satu jam. Mengapa?

Menghabiskan lebih dari satu jam pada kencan pertama memiliki banyak konsekuensi. Kamu mungkin saja bisa meninggalkan kesan negatif tanpa sadar di pertemuan pertama karena durasi kencan yang telalu lama.

Kencan pertama menjadi penentu apakah akan ada kencan kedua, ketiga hingga keempat. Emyli Lovz telah membuktikannya sendiri.

Baca juga: Hal-hal yang Diperhatikan Pria ketika Kencan Pertama, Inilah Daftarnya!

Dari 52 kencan pertama yang pernah dicobanya, rata-rata yang berhasil untuk lanjut kedua dan seterusnya adalah mereka yang durasi kencannya tidak lebih dari satu jam.

"Apa yang saya temukan adalah bahwa pria yang mengajak saya kencan pertama yang berlangsung 1 jam (atau KURANG) berhasil mencapai kencan kedua kira-kira 3 kali lebih sering daripada pria yang membiarkan kencan pertama berlangsung lebih dari 1 jam," kata Emyli, dikutip dari emlovz.

alasan kencan pertama tak lebih dari satu jam
Ilustrasi. (Unsplash)

Emyli mengatakan bahwa kencan kurang dari satu jam membuat dirinya menginginkan sesuatu yang lebih dari orang yang ditemuinya.

Ya, kencan pertama bukanlah waktu yang cukup untuk mengenal seseorang sepenuhnya. Apalagi jika durasinya tidak terlalu lama.

Perlu diingat, kencan pertama adalah waktu yang tepat membuat si dia penasaran. Karena itu, jadilah misterius agar dia menginginkan kencan kedua.

"Dengan kata lain, kamu ingin mengungkapkan cukup banyak tentang dirimu sehingga dia tahu kamu menarik, tetapi masih penasaran. Dan karena dia tidak tahu banyak tentang kamu, dia akan mengisi kekosongan dengan harapan terbaiknya sampai kencan berikutnya," ungkap Emyli.

Selain itu, durasi kencan terlalu lama bisa membuat suasana jadi membosankan. Kamu bisa saja kehabisan topic untuk dibahas dan akan membuat suasana menjadi canggung.

Situasi tersebut juga bisa memaksa kamu untuk memilih topic yang terlalu dipaksakan seperti membahas soal politik. Di kencan pertama, usahakan pembahasan tetap ringan agar bisa mengobrol dengan santai.

Karena itulah menurut Emyli kencan pertama seharusnya tidak lebih dari satu jam atau kurang dari satu jam.

Selain menciptakan kesan positif, durasi kencan kurang dari satu jam juga bisa meminimalkan waktu dan energi orang-orang yang mungkin tidak pernah ingin kamu temui.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US