The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Driver Ojol yang Viral karena Bikin Kaki Palsu untuk Diri Sendiri Ketiban Rezeki Nomplok
Driver ojol yang viral karena bikin kaki palsu sendiri. (Twitter/@cktbng)
Life

Driver Ojol yang Viral karena Bikin Kaki Palsu untuk Diri Sendiri Ketiban Rezeki Nomplok

Hasil dari buah kesabarannya.

Rabu, 02 Februari 2022 15:40 WIB 02 Februari 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Kisah viral driver ojek online (ojol) yang bikin kaki palsu untuk diri sendiri berhasil menyayat hati netizen. Driver ojol yang diketahui bernama Heri tersebut membuat kaki palsu hanya dengan bermodalkan knalpot bekas motor dan YouTube.

Dia memulai pembuatan kaki palsu tersebut dengan mengelas besi untuk tiangnya dan cetakan kayu untuk sepatunya. Driver ojol tersebut terpaksa membuat kaki palsu sendiri karena keterbatasan biaya dan keluarganya membutuhkannya untuk tetap bekerja. Sebab, anaknya ada yang sedang berjuang melawan kanker.

Kisah driver ojol ini sendiri pertama kali diunggah oleh seorang netizen beranama Coki Tobing lewat akun Twitter-nya (@cktbng).

"Terpaksa bikin kaki palsu sendiri ala kadarnya karena  harus bekerja untuk membiayai anaknya yang lagi kena kanker. Selama 8 tahun berkecimpung di dunia difabel, baru kali ini gw meneteskan air mata lagi. Bissanya udah kebal," cuit Coki lewat akun Twitter-nya pada 29 Januari 2022.

Dalam keterangannya, Coki Tobing juga menambahkan bahwa sebenarnya membuat kaki palsu tidak bisa asal-asalan karena akan membahayakan penggunanya. Baik itu dalam penggunaan jangka panjang maupun jangka panjang.

Baca juga: Viral Driver Ojol Linglung di Warung Pecel Lele usai Motor Hilang Dilarikan Penumpang

Coki kemudian menawarkan diri akan membuatkan kaki palsu kepada siapa saja yang membutuhkannya.

"Sebenernya kaki palsu yg tidak didesain dengan baik bisa membahayakan penggunanya. Baik dalam penggunaan jangka pendek maupun penggunaan jangka panjang. Kalo kamu pencari nafkah untuk keluargamu & ga mampu beli kaki palsu, boleh hubungi saya yah. Dibuatkan kaki palsu yg benar," kata Coki.

Kisah kegigihan driver ojo mencari nafkah ini pun viral dan membuat netizen terenyuh. Netizen ramai-ramai ingin memberikan donasi terbaiknya untuk membantu meringankan beban sang driver.

Dapat rezeki nomplok

Kisah driver ojol yang membuat kaki palsu sendiri ini juga menyita perhatian seorang pegiat aksi sosial bernama Tubagus Zainal Arifin. Setelah berusaha mencari keberadaan Heri dan mencari kontaknya, Tubagus akhirnya berhasil berkomunikasi secara langsung dengan driver tersebut.

Kepada Tubagus, Heri mengatakan bahwa kendaraannya hampir ditarik oleh piah leasing karena sudah nunggak selama 3 bulan. Adapun total yang harus ia bayar yaitu sebesar Rp2.217.000. Ia mengtakan bahwa itu adalah satu-satunya alat untuk mencari nafkah.

Heri kemudian menceritakan kondisi anaknya yang masih berusia 17 tahun mengalami kanker leukemia dan sudah sangat kurus. Sang anak sudah bolak-balik rumah sakit sejak masih duduk di bangku SMP.

Sementara itu, istrinya adalah mantan TKW tahun 2015 yang kini sudah tidak bekerja lagi. Kesulitan yang dialami Heri membuat Tubagus iba dan sedih.

Buah dari kesabarannya dan keikhlasannya menjalani cobaan hidup, Heri tidak hanya mendapat bantuan kaki palsu, hutang motornya juga dilunasi oleh seorang dokter bernama Yenny.

Tubagus juga akan tetap membuka donasi untuk Heri. Nantinya uang tersebut akan dipakai untuk membantu pengobatan anak Heri dan membuka usaha kecil-kecilan untuk istrinya.

Kepada Indozone, Tubagus mengatakan jika donasi akan dibuka hingga tanggal 10 Februari dengan target sekitar 10-15 juta. Nantinya, donasi tersebut akan diberikan bersamaan dengan kwitansi pembayaran cicilan motor.

"Kita sih mencoba sampai di angka 10 - 15 juta dengan analisa 10 untuk modal usaha dan 5 juta buat transport berobat anaknya dan perkiraan sampai tgl 10 Februari," katanya, Selasa (1/2/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US