The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengharukan, Bocah Laki-laki Ini Ziarah Sendirian Tanpa Orangtua, Khusyuk Baca Surah Yasin
Momen bocah laki-laki ziarah seorang diri dan khusyuk baca surah yasin (TikTok/lulumlika)
Life

Mengharukan, Bocah Laki-laki Ini Ziarah Sendirian Tanpa Orangtua, Khusyuk Baca Surah Yasin

Kamis, 15 April 2021 13:53 WIB 15 April 2021, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah laki-laki terekam kamera amatir saat sedang ziarah dan membaca yasin seorang diri di samping sebuah kuburan. 

Dalam video yang dibagikan oleh kreator TikTok @lulumlika, awalnya wanita itu bercerita bahwa dirinya sedang ikut menghadiri acara pemakaman saudaranya. 

"Jadi hari ini aku ikut pemakaman saudara," tulis wanita itu dalam video tersebut, seperti dikutip Indozone, Kamis (15/4/2021).

Saat berada di tempat pemakaman umum, ia kemudian melihat seorang bocah laki-laki yang sedang jongkok di samping kuburan sambil membaca surah yasin.

Bocah yang mengenakan pakaian berwarna oranye dan peci hitam itu tampak tenang membaca yasin untuk kuburan yang tampak berumput itu.

Bahkan saat teman-temannya datang, bocah itu tetap khusyuk membaca lantunan ayat suci Alquran.

"Tiba-tiba ada anak kecil ziarah sendirian sambil baca yasin, ga lama ternyata ada temennya nyamperin tapi dia tetap baca yasin, abis itu dia sendirian lagi," tulis dalam video.

Wanita yang merekam video tersebut pun merasa penasaran dan hendak menanyakan mengenai orangtuanya dan mengapa ia ziarah sendirian. Namun saat pemakaman saudara wanita itu selesai, bocah itu sudah pergi.

"Pengen tanya kemana orang tuanya, kenapa sendirian, tapi pas selesai pemakaman adiknya udah selesai ziarah," tulis dalam video. 

Sontak video tersebut pun viral di TikTok dan sudah ditonton hingga 1,3 juta views dan menuai beragam komentar dari para netizen yang terharu melihat bocah tersebut. 

"ini bukti bahwa didikan orang tuanya beneran bagus," komentar @en.nn 

"mungkin ini yang dibilang orang dipaksa dewasa oleh kenyataan, i proud of you dek," komentar @almanovia__

"heyy gw nangis mana puasa lagi," komentar @almanovia__
 



    Artikel Menarik Lainnya:


    TAG
    Abul Muamar
    Putri Octapia Saragih
    JOIN US
    JOIN US