The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Bisa Hidup Hedon, Sosialita ini Lakukan Penipuan Berkedok 'Jual Patung Seni'
Angela Gulbenkian (Foto/Central News)
Life

Demi Bisa Hidup Hedon, Sosialita ini Lakukan Penipuan Berkedok 'Jual Patung Seni'

Sabtu, 31 Juli 2021 13:34 WIB 31 Juli 2021, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Gaya hidup yang tinggi membuat orang rela mendapatkan uang dengan cara apapun. Seperti yang dilakukan oleh sosialita asal Jerman bernama Angela Gulbenkian.

Agar hidupnya selalu hedon, ia melakukan penipuan dengan menjual barang seni sampai 1 juta poundsterling atau setara Rp20 miliar. Jalan itu diambil Angela setelah mertuanya tak lagi memberikan uang bagi dia dan suaminya. Ia kemudian menipu orang, mengaku menjual patung labu karya seniman Jepang Yayoi Kusama.

Penipuan itu dilakukan Angela pada 2016. Angela menipu perusahaan seni yang berbasis di Hong Kong. Ia meyakinkan perusahaan jika dirinya memiliki patung berjudul 'Labu Kuning' yang sangat langka.

Perusahaan itu kemudian membeli patung yang ditawarkan. Mereka mentransfer uang sebesar 982 ribu poundsterling atau setara Rp20 miliar ke rekening pribadinya, namun karya seni itu tak pernah dikirimkan oleh Angela.

Tak berhenti disitu, Angela lalu mendekati Jacqui Ball, salah satu orang kaya di Inggris. Ia menawarkan Jacqui untuk berinvestasi seni. Pada 2018, Jacqui menerima tawaran tersebut dan mentransfer kepada Angela 50 ribu poundsterling.

Angela diketahui membeli jam rolex hingga menyewa jet pribadi untuk liburan mewah dari hasil penipuannya. Atas kasusnya, pengadilan Southwark Crown menjatuhi hukuman 3,5 tahun penjara.

Namun sebelum hukuman tersebut dijatuhi, Angela telah menjalani lebih dulu hukuman 2 tahun penjara saat ditangkap di Lisbon.

"Kedua dakwaan secara komparatif merupakan pencurian uang dalam jumlah yang sangat besar. Melakukan semua aksi kriminal ini membuat Anda kebingungan berkelanjutan," ujar hakim David Tomlinson.

Diketahui, suami Angela adalah cicit dari taipan minyak Calouste Gulbenkian yang kekayaannya mendanai yayasan dan museum bernilai miliaran poundsterling di Lisbon, Portugal. Suami Angela, Duarte, merasa hidupnya tak bahagia saat bekerja di bisnis keluarganya, hingga memilih untuk keluar. Mertuanya lalu mengusir Duarte dan Angela dari rumah mewahnya di London. Hal tersebut yang kemudian membuat Angela harus bekerja keras untuk membiayai hidupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US