The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hanya karena Jarang Mandi, Pria Ini Ancam Ceraikan  Istrinya, Waduh!
Ilustrasi perceraian. (Foto/Pexels)
Life

Hanya karena Jarang Mandi, Pria Ini Ancam Ceraikan Istrinya, Waduh!

Minggu, 26 September 2021 15:09 WIB 26 September 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Pertikaian yang terjadi dalam rumah tangga seringkali berujung pada perceraian. Bahkan tak jarang, hal-hal yang bersifat sepele juga menjadi faktor penyebab keretakan terjadi, seperti yang dialami pasangan suami istri asal India ini.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu (26/9), seorang pria asal India ini menggugat cerai sang istri lantaran jarang mandi setiap harinya. Masalah ini diakui si pria selalu menjadi perdebatan yang berakhir pada ancaman cerai.

Pria itu mengaku seringkali meminta sang istri untuk mandi. Namun setiap kali  dibahas, hanya akan berujung pada pertengkaran.Pria tersebut pun emosi, hingga akhirnya mengancam akan mentalak sang istri.

Tahu dirinya akan diceraikan, sang istri pun mencari pertolongan dengan melapor ke Sel Perlindungan Wanita Aligarh dan meminta agar rumah tangga dan sang suami bisa tetap utuh.

"Seorang wanita membuat pengaduan tertulis kepada kami yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan alasan dia tidak mandi setiap hari," kata perwakilan Sel Perlindungan Wanita Aligarh.

Namun karena alasan permohonan cerai si pria yang tak masuk akal dan tak masuk dalam kategori kekerasan maupun kejahatan, pihak Sel pun tak bisa menindaklanjuti kasus itu.

Meski begitu, pihak Sel berusaha membantu permasalahan mereka dengan memberi bantuan psikolog dan meminta si pria untuk tak menceraikan sang istri dengan alasan tersebut.

"Pria itu selama konseling berulang kali dan dengan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan istrinya," kata pihak Sel Perlindungan Wanita Aligarh.

"Dia juga mengajukan permohonan kepada kami agar membantunya bercerai dari istrinya karena tidak mandi setiap hari. Kami mencoba menasehatinya untuk tidak bercerai karena itu adalah masalah kecil yang bisa diselesaikan," sambungnya.

Walau dianggap sepele, namun kasus perceraian dengan alasan seperti itu nyatanya sering terjadi di berbagai negara, salah satunya terjadi di Taiwan, di mana terdapat seorang pria yang ingin cerai dengan sang istri karena mandi hanya setahun sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US