The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Penelitian Sebut Makan Bersama Keluarga Tanpa TV Buat Anak-Anak Tidak Rewel
Ilustrasi seorang bayi yang sedang makan. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Life

Hasil Penelitian Sebut Makan Bersama Keluarga Tanpa TV Buat Anak-Anak Tidak Rewel

Selasa, 28 September 2021 19:47 WIB 28 September 2021, 19:47 WIB

INDOZONE.ID - Bukan menjadi rahasia lagi bahwa anak-anak tidak suka makan sayuran dan para orang tua sering memaksa mereka untuk mengonsumsinya. Kini, ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap gaya pengasuhan yang santai.

Penelitian itu dilakukan oleh para ilmuwan di University of Sunshine Coast (USC), University of South Australia dan University of Queensland (diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health).

Dilansir dari India Times berdasarkan keterangan jurnal, Selasa (28/9/2021), ilmuwan mengamati 80 studi industri kesehatan yang mengidentifikasi pilih-pilih makanan pada anak di bawah 10 tahun, berdasarkan laporan orang tua.

makan bersama keluarga
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Putri Jepang Tolak Kompensasi Kerajaan Senilai Rp18 Miliar Demi Menikah dengan Warga Biasa

Menurut para ahli, satu hal yang paling berhasil adalah mematikan TV atau melarang segala jenis layar dari meja makan, seperti tidak ada telepon, tidak ada iPad, tidak ada apa-apa.

makan bersama
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Menurut Laine Chilman, salah seorang ilmuwan mengatakan bahwa makan bersama sekeluarga dengan saudara kandung dan makan secara teratur di meja makan mengurangi kerewelan anak terkait makanan.

Dia juga menyoroti bahwa memberi insentif pada waktu layar untuk makan sayuran atau makanan secara negatif memengaruhi perilaku pemilih makanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US