The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Kakek Penjual Burger Usia 79 Tahun, Alasannya  Masih Jualan Bikin Terharu
Kakek 79 tahun yang masih mencari nafkah dengan berjualan bburger. (TikTok/hasanjr11)
Life

Viral Kakek Penjual Burger Usia 79 Tahun, Alasannya Masih Jualan Bikin Terharu

Selasa, 28 September 2021 16:32 WIB 28 September 2021, 16:32 WIB

INDOZONE.ID - Beredar sebuah video yang sukses membuat warganet terharu. Pasalnya, dalam video tersebut, tampak seorang penjual burger tua yang mendapat rezeki dari salah satu pengguna TikTok.

Video itu dibagikan akun TikTok hasanjr11. Dalam video, si pemilik akun memperlihatkan momennya saat bertemu dengan pria paruh baya itu.

"Dengarlah wahai anak (emoticon sedih)," kata akun itu, dikutip Selasa (28/9).

d
Potret si kakek saat membawa gerobak dagangannya. (TikTok/hasanjr11)

Dalam video, tampak seorang kakek tua yang masih semangat mencari rezeki dengan menjajakan burger. Ia berjualan dengan menuntun sepedanya perlahan-lahan.

"Kita bisa melihat simbah ini menuntun sepeda secara perlahan. Saat diajak ngobrol, simbah tersebut rupanya berjualan burger daging sapi," kata akun itu.

Burger yang dijual bukanlah burger mahal, dengan keuntungan yang didapat si kakek juga hanya seribuan.Si kakek diketahui telah jualan burger selama 16 tahun.

Di usianya yang sudah 79 tahun, si kakek mengaku dirinya punya darah rendah. Bahkan untuk berdiri saja, kadang ia suka berkeringat dingin. Saat ditanya alasannya masih berjualan, ia memberikan jawaban yang begitu mengagumkan.

"Tanaman kita itu anak. Anak itu wajib disiram dan wajib dipupuk. Kalau kita tanaman dibiarkan mana mungkin dia bakal tumbuh bagus. Supaya nanti buahnya itu lebih bagus daripada saya," katanya.

Usai membuatkan burger pesanan si pemilik akun, si mbah pun lalu diberikan sejumlah uang tunai oleh pria itu. Tampak raut bahagia dan tak menyangka terpancar dari wajah si mbah saat menerima uang itu.

"Hebat. Alhamdulillah ini dapat rezeki. Itu nanti kalau (Anda) di akhirat lebih bagus daripada saya," kata si mbah.

Hingga kini, video yang diunggah tersebut telah ditonton lebih dari 11 juta pengguna. Warganet yang melihat pun ikut terharu dengan aksi yang dilakukan pria tersebut, bahkan sebagian lainnya berniat ingin membantu.

"Kasian sama si bapaknya, kalau aja gua kaya, bakal gua bantu semua rakyat miskin di Indonesia," kata alzizmodsminescraft_564.

"Anaknya mana, pasti bangga punya bapak seperti beliau," kata Msglow Aurora Beauty.

"Mbahnya sering tak beli burgernya, sehat terus mbah," kata agustina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Silvia Marissa
JOIN US
JOIN US