The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Wanita yang Habiskan Uang Rp25 Juta untuk Mudik, Ngga Mau Ngeluh Cuma Sharing!
Ilustrasi Mudik naik Mobil. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)
Life

Kisah Wanita yang Habiskan Uang Rp25 Juta untuk Mudik, Ngga Mau Ngeluh Cuma Sharing!

Rabu, 11 Mei 2022 14:49 WIB 11 Mei 2022, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Mudik saat lebaran memang menjadi momentum yang sangat berharga, pasalnya kita akan bertemu dengan keluarga di momen hari raya setahun sekali.

Namun, bagi yang melakukan mudik tentunya hal pertama yang perlu dipastikan adalah biaya untuk melakukan perjalanan. Seperti baru-baru ini viral seorang wanita yang menceritakan pengalamannya dalam melakukan mudik di Lebaran tahun ini.

Tidak sedikit, akun @susansusiloputri ini menuliskan dalam videonya yang ditonton oleh 300 ribu lebih ini jika biaya untuk melakukan mudik tidaklah murah.

Baca Juga: Kendaraan Menuju Jakarta Padat, Petugas Terapkan One Way dan Contra Flow di Tol Cikampek

"Cuma mau bilang, biaya mudik itu ga murah.." tulis Susan di awal video seperti yang dilihat INDOZONE.

Selanjutnya ia merincikan biaya apa saja yang ia habiskan selama perjalanan mudik menuju kampung halaman. Susan menuliskan seluruh pengeluaran sejak berangkat dari Ibukota menuju kampung halamannya yang diduga di Wonosobo.

"Isi E-Toll, bensin pertamax ya optional kalo mau ganti pertalite, biaya lain-lain parkir, pak ogah, toilet, hampers buat keluarga yang didatangi, konsumsi selama perjalanan, jajanan perbekalan di kendaraan, biaya hotel kalo nginep beda kota/tiap kota yang dikunjungi, biaya operasional konsumsi dll paling banyak itu," terangnya dalam video.

Hingga Susan menjumlahkan keseluruhan biaya tersebut berkisar Rp20 Juta lebih untuk dirinya melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

"Mesti pegang 20 Juta untuk semua, ga pegang segitu ga bakal berani nginep apalagi mampir-mampir ke saudara," tukasnya.

Netizen yang melihat video Susan tersebut langsung mengomentari unggahan tersebut. Banyak netizen yang mengatakan jika biaya segitu bukanlah apa-apa dibanding dari kebahagiaan yang didapat.

@susansusiloputri

20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja ???? #mudik #wonosobo #temanggung

? Come Back Be Here x Teach Me How To Dougie mashup - DJ Rog

"Cuma Mao bilang.. harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yg melihat kita pulang????.. semangat pejuang mudik," balas akun Sri M.

"tpi percayalah lebaran besok kita bisa pulang dan dgn keadaan yg lebih baik. kita BERSHUKUR di kasih kesempatan pulkam," tambah akun Jeje Jess Zika.

"Mau hbs brp pun itu ga jd masalah, rezeki msh bisa di cari yg penting bisa membahagiakan org tua selagi msh ada," ungkap akun @meyfa16.

Mendapatkan komentar demikian, Susan pun menuliskan keterangan unggahannya tersebut dengan mengatakan jika dirinya hanya ingin berbagi cerita mudiknya.

"20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja ????" tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Mudik ke Cimahi, Gaya Gisel Curi Perhatian, Tetap Stylish saat Jajan ke Warung Depan Gang

Terbuat dari Kulit Kerbau, Ini Oleh-oleh Favorit Pemudik dari Tulungagung

Sumpek! Begini Tradisi Mudik di Bangladesh, Orang-Orang Berebut Panjat Kereta & Kapal
 

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US