The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Bikin Emosi, Ini Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Series 'Layangan Putus'
Serial Layangan Putus (Instagram/layanganputus.md)
Life

Tak Hanya Bikin Emosi, Ini Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Series 'Layangan Putus'

Kesetiaan dari diri sendiri.

Minggu, 02 Januari 2022 10:34 WIB 02 Januari 2022, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Serial Layangan Putus yang akhir-akhir ini viral selalu berhasil memancing emosi penonton. Drama yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine ini teramat berhasil membuat penonton terbawa perasaan.

Bahkan muncul meme hingga video-video kreator yang menyuarakan keresahan suami yang dicurigai istri karena serial ini. Ya, Layangan Putus sendiri merupakan serial yang mengisahkan tentang kehidupan pernikahan yang dinodai dengan perselingkuhan.

Namun siapa sangka, di balik akting aktris dan aktornya yang berhasil menguras emosi, ada begitu banyak pelajaran hidup dari serial yang tayang di streaming WeTV Original dan Iflix ini. Berikut Indozone berhasil merangkum 3 di antaranya:

1. Menikah bukan perkara mudah

layangan putus  (Instagram/layanganputus.md)
Kinan dan Aris (Instagram/layanganputus.md)

Dari rumah tangga Kinan dan Aris di serial Layangan Putus, kita dapat melihat bahwa menikah bukanlah perkara mudah. Mungkin selama ini banyak di antara kita yang mengidam-idamkan pernikahan di usia muda karena terlihat indah menyenangkan, namun sebenarnya belum tentu demikian.

Menikah butuh perencanaan dan kesiapan yang matang. Sebab akan ada banyak tanggung jawab dan tantangan yang harus dihadapi saat pernikahan.

Untuk itu kita perlu mempersiapkan diri, utamanya dengan betul-betul mencari tahu dengan siapa kita akan menikah. Pasalnya karakter asli pasangan mungkin baru terkuak setelah menikah.

Lalu kita juga harus belajar bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang, sekecil apapun itu. Karena mempunyai keluarga yang kelihatan harmonis, finansial stabil dan pekerjaan tetap belum tentu  menjamin kebahagiaan.

2. Kesetiaan hanya datang dari diri sendiri

layangan putus (Instagram/layanganputus.md)
Aris yang berselingkuh (Instagram/layanganputus.md)

Melihat karakter Kinan yang manis, lembut dan penyayang tentu membuat kita setuju bahwa ia adalah istri ideal. Namun faktanya, semua kebaikan yang ada pada Kinan tak mampu mencegah Aris untuk tak berselingkuh.

Hal ini membuktikan bahwa kesetiaan adalah nilai yang memang berasal dari diri sendiri. Sekuat apapun kamu menjaga pasangan agar tak selingkuh, namun jika ia memang mau melakukannya, maka tidak ada yang bisa menghentikannya.

3. Semua orang bisa berbohong

layangan putus (Instagram/layanganputus.md)
Aris yang berbohong (Instagram/layanganputus.md)

Jika kamu mengikuti serial ini dari awal, kamu pasti tahu jika ibu Kinan sudah curiga dengan menantunya sejak awal. Ibu Kinan melihat Aris sebagai sosok yang begitu sempurna.

Kesempurnaan Aris itu pun benar-benar nyata hingga ia begitu mahir memperlakuan Kinan bak ratu. Namun siapa sangka di balik perlakuan baiknya, ternyata Aris malah selingkuh.

Hal ini cukup menjelaskan bahwa orang yang memperlakukan kita dengan baik, belum tentu ia benar-benar tulus. Sebab semua orang bisa berbohong, jadi kita harus pandai menyikapi perlakuan orang lain kepada kita.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US