Hindari Kebiasaan Buruk ini Agar Terhindar dari Stres
Ilustrasi/theladders.com
Life

Hindari Kebiasaan Buruk ini Agar Terhindar dari Stres

Selasa, 07 Januari 2020 16:15 WIB 07 Januari 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Stres dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Terdapat hubungan antara tidur tidak berkualitas di malam hari dengan peningkatan stres yang berdampak pada kesehatan.

Oleh sebab itu penting untuk melakukan ritual positif sebelum tidur supaya tidur lebih berkualitas. Alih-alih melakukan ritual positif sebelum tidur, yang sering terjadi malah kebiasaan buruk yang sulit dihentikan. Apa saja?

1.Konsumsi Kafein di atas pukul 14.00

kebiasaan buruk yang harus dihindari agar tidak stres
Ilustrasi/consciousworks.co

Kafein sebelum tidur adalah pilihan yang sangat tidak tepat. Dokter sangat menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi kafein di atas pukul 14.00.

2. Membiarkan Ponsel Menyala Sepanjang Malam

matikan ponsel sebelum tidur
Ilustrasi/curiosity.com

Erin Brodwin, pendiri The Huffington Post,menganjurkan supaya mematikan ponsel sebelum tidur. Brodwin juga mengatakan bisa mengganti ponsel dengan buku bacaan untuk membantu terlelap. Banyak orang yang mengalami sulit tidur akibat dari sinar biru ponsel yang merangsang otak untuk terus bekerja walau mata terpejam.

3. Tidak Menjaga Kebersihan

mandi sebelum tidur
Ilustrasi/medicalnewstoday.com

Arianna Huffington salah satu pendiri The Huffington Post juga menyarankan untuk membersihkan diri sebelum tidur seperi mandi dan sikat gigi. Mandi dapat membantu menghilangkan energi-energi negatif supaya bangun pagi lebih segar. Sikat gigi sebelum tidur juga tidak boleh diabaikan.

4. Tidak Berdoa Sebelum Tidur

berdoa sebelum tidur
Ilustrasi/beliefnet.com

Berdoa sebelum tidur berarti memohon perlindungan Tuhan. Selain itu juga bisa membantu pikiran lebih tenang sehingga bisa beristirahat dengan baik agar bangun pagi tanpa beban.

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU