The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apa Penyebab Utama Wanita Meninggalkan Calon Suami yang Menganggur?
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Polina Zimmerman)
Life

Apa Penyebab Utama Wanita Meninggalkan Calon Suami yang Menganggur?

Inikah penyebabnya?

Selasa, 22 September 2020 08:39 WIB 22 September 2020, 08:39 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki sebuah pekerjaan adalah keharusan bagi mereka yang merasa perlu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan baik. Tanpa bekerja, tak akan ada dana yang cukup untuk menyambung hidup. Dan tanpa bekerja, mustahil untuk memiliki kehidupan yang layak seperti kebanyakan orang di luar sana.

Lalu, jika kamu adalah seorang wanita yang berencana untuk menikah, maka pilihlah ia yang memiliki sebuah pekerjaan. Sebab bukan tanpa alasan, memilih seorang pria yang sudah mempunyai pekerjaan akan membantu kehidupan ekonomi rumah tangga kalian di kemudian hari. Lantas, apa alasan utama seorang wanita meninggalkan calon suaminya yang menganggur?

Apakah wanita tersebut dapat dikatakan matre? Tentu saja jawabannya tidak. Wanita berhak memilih dengan siapa ia akan menikah. Dan wanita cenderung berpikiran jauh ke depan, terlebih saat akan menikah.

Wanita sadar bahwa menikah dengan seorang pria yang menganggur sama saja dengan menikahi seseorang yang tak bertanggung jawab. Karena nantinya, pria yang ia nikahi tersebut akan menjadi seorang kepala rumah tangga. Dan bagaimana mungkin pemimpin tak menjalankan tanggung jawabnya untuk menyejahterakan anggota keluarganya?

Selain itu, saat sudah menikah nanti, semua kebutuhan akan menjadi tak terduga. Seperti misalnya ketika harus memperbaiki rumah, membayar tagihan-tagihan bulanan, hingga belanja dapur. Tentu saja, semua itu membutuhkan dana yang diperoleh dari bekerja.

Jadi, jika kamu adalah seorang pria, usahakan untuk memiliki pekerjaan terlebih dahulu sebelum mengajak wanitamu menikah. Jangan sampai kamu menjadi seorang pria yang tak bertanggung jawab dan menggampangkan segala urusan. Sebab nilai seorang pria dapat dilihat dari caranya memperlakukan seorang wanita yang dicintainya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US